sign up SIGN UP

SKINCARE

Ladies, Jangan Terkecoh dengan 4 Mitos Tentang Perawatan Kulit yang Salah Berikut Ini!

karina widara | Kamis, 25 Oct 2018 13:30 WIB
Ladies, Jangan Terkecoh dengan 4 Mitos Tentang Perawatan Kulit yang Salah Berikut Ini!
caption
Semua perempuan pasti memiliki skin care untuk perawatan kulitnya. Tapi, tanpa kamu sadari ada banyak mitos perawatan kuit yang salah yang seringkali diterapkan oleh banyak wanita. Alhasil bukannya kulit menjadi sehat tapi malah muncul permasalahan kulit. Nah, jika tak mau terkecoh lagi dengan mitos-mitos tersebut, beautynesia.id kasih informasi seputar mitos tentang perawatan kulit yang salah berikut ini.

Produk Skincare yang Mahal Menentukan Kualitas


Ada banyak jutaan perempuan menganggap jika skincare yang bagus adalah skin care yang harganya mahal. Nah, mulai dari sekarang kamu bisa menampik mitos ini ladies. Leslie Bauman,MD yang merupakan seorang penulis buku The Skin Type Solution dan juga kepala University of Miami Cosmetic Group menyatakan jika mitos ini adalah keliru. Sebab, skin care terbaik merupakan jenis perawatan kulit yang memang cocok untuk untuk jenis kulit. Tidak jarang banyak wanita yang menggunakan produk mahal namun malah terjadi permasalahan kulit seperti iritasi dan begitu pula sebaliknya produk murah justru bisa jadi cocok untuk sesorang yang memang memiliki kulit yang sensitif.

Dalam bukunya, Bauman menuliskan jika pada dasarnya sebgaian besar skin care atau perawatan kulit mengandung bahan aktif yang sama. Dan biasanya, brand atau merk tertentu yang popular membuat harganya melambung tinggi. Maka dari itu, menentukan skin care tersebut bagus atau tidak bisa dilihat dari kecocokan dengan setiap jenis kulit seseorang yang tentunya berbeda-beda.


Foto: https://prelo.co.id/

Sunscreen Tidak Dibutuhkan Saat Cuaca Mendung


Mitos selanjutnya adalah banyak juga beranggapan jika Sunscreen tidak dibutuhkan saat cuaca mendung dikarenakan radiasi sinar UV menghilang. Mitos ini tentu sangat salah ya ladies, sebab saat cuaca mendung atau hujan sekalipun kamu tetap disarankan untuk menggunakan sunscreen dikarenakan makeup yang kamu pakai tidak sama sekali menghalangi sinar ultra violet yang menembus ke dalam kulit. Maka dari itu, akan jauh lebih baik jika kamu tetap menggunakan sunscreen atau base makeup yang mengandung SPF untuk tetap melindungi kulit secara maksimal.


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com

Terlalu Sering Menggunakan Scrub akan Menipiskan Kulit


Beragam jeis skin care biasanya ahdir dalma banyak jenis misalnya saja scrub. Nah, kebanyakan wnaita juga sering berpendapat jika terlalu sering menggunakan scrub dapat mengakibatkan kulit semakin menipis. Padahal dengan rutin melakukan eksfoliasi justru akan membuat kondisi kulit meningkat kesehatannya serta menjadikan kulit tampak cerah dan jauh dari kusam. Nah, maka dari itu jika kamu sering melakukan eskfoliasi secara tepat dan teratur kulit akan menjadi tampak lebih muda karena bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit.
ni.


Foto: https://news.bbmessaging.com

Menggunakan Produk Tertentu dalam Hitungan Hari Hasilnya Sudah terlihat


Ada sebagian perempuan yang seringkali berganti-ganti jenis skincare, karena banyak yang beranggapan skin care terbaik adalah jenis skin care yang saat menggunakan produk tersebut dalma hitungan hari atau minggu langsung terlihat hasilnya. Padahal menurut Mark G. Rubin, yang merupakan seorang Asisten Profesor Dermatologi di University of California mengatakan, skincare yang bagus butuh waktu sekitar 8 sampai 10 minggu untuk melihat hasilnya. Maka dari itu, jika ingin punya kulit sehat tak usah terburu-buru mengganti produk skin care kamu dengan alasan tidak ada perubahan terhadap warna kulit


Foto: https://lifestyle.okezone.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id