sign up SIGN UP

SKINCARE

Ladies, Lakukan Hal Ini untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil Muda

Rini Apriliani | Kamis, 04 Apr 2019 07:15 WIB
Ladies, Lakukan Hal Ini untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil Muda
caption
Mendapat kabar kehamilan pasti akan menyenangkan kan ladies? Tidak hanya sepasang suami istri yang berbahagia, tapi dua keluarga besar pun pastinya akan ikut berbahagia. Ladies akan senang dengan kenyataan beberapa bulan kedepan bentuk tubuh akan berubah, tapi dibalik itu ladies pasti tidak akan senang dengan kenyataan stretch mark yang akan mulai muncul selama kehamilan dan membekas sampai setelah melahirkan kan? Maka dari itu selama hamil muda ladies harus pintar merawat tubuh agar stretch mark tidak muncul. Seperti apa cara mencegah stretch mark agar tidak muncul?

1. Melembabkan Kulit
Untuk ladies yang sedang berada dalam masa kehamilan tidak boleh malas memperhatikan tubuh, termasuk kulit yang akan lebih melar lho! Tubuh akan semakin berisi, tentu saja kulit akan memelar, saat seperti ini stretch mark akan cepat muncul dan meninggalkan bekas saat masa kehamilan telah usai. Untuk itu ladies harus sering melembabkan kulit agar kulit yang mudah terbentuk stretch mark terhidrasi dan stretch mark tidak cepat muncul.

Ladies bisa coba menggunakan minyak kelapa, cocoa butter, minyak almond, shea butter, dan minyak wheat germ. Bahan pelembab alami tersebut dapat menjaga kelembap-an kulit saat masa kehamilan.


Foto: https://www.pexels.com/photo/pregnant-woman-applying-cream-on-stomach-while-lying-on-bed-1376959/

2. Menjaga Berat Badan

Saat hamil memang bobot tubuh akan menaik. Entah itu naik secara drastis atau secara perlahan. Berbeda dengan saat tidak hamil, menjaga berat badan saat hamil haruslah lebih diperhatikan, jangan sampai karna fokus menjaga berat badan malah membuat calon bayi terlupakan ya ladies.

Memilikii berat badan saat hamil muda bisa dengan memperhatikan asupan makanan, jangan sampai makannya tidak terkontrol, saat asupan makan tidak terkontrol saat itulah berat badan naik drastis. kulit akan memaksa untuk lebih tertarik dan membuat stretch mark bisa cepat muncul.


Foto: https://www.pexels.com/

3. Olahraga Teratur

Olahraga teratur memang penting ya ladies, manfaatnya pun tentunya banyak. Ternyata hal itu bisa membuat kehamilan sehat dapat juga loh mencegah sretch mark muncul. Ladies bisa melakukan yoga di rumah, dengan yoga atau olahraga ringan lainnya kulit ladies akan tetap mempertahankan kelenturannya. Karena aliran darah akan lancar saat ladies rajin berolahraga. Selain itu, dengan olahraga ladies bisa menjaga berat badan yang menjadi salah faktor stretch mark muncul.



Foto: https://www.pexels.com/

4. Mengkonsumsi Makanan Sehat untuk Kulit

Faktor makananpun penting lho ladies. Untuk menjaga kulit agar tetap pada kelenturannya ladies bisa mulai rajin mengkonsumsi makanan atau minuman yang kaya akan vitamin E. Disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat luar ya ladies, khawatir akan mengganggu calon bayi. Makanan yang kaya akan vitamin E sangat banyak lho ladies! Brokoli, biji-bijian, sawi hijau, alpukat, dan sebagainya bisa ladies makan. Untuk minuman yang kaya akan vitamin E ladies bisa meminum susu kedelai.


Foto: https://www.pexels.com

5. Banyak Meminum Air Mineral

Air mineral memang tidak akan pernah bisa lepas dari hidup kita. Walaupun tidak memiliki rasa, air mineral terbukti bisa menyegarkan tenggorokan ladies, dan pastinya juga menyehatkan. Dengan banyak meminum air mineral dapat membantu mendetoks tubuh dan kulit ladies akan tetap pembertahankan kelenturannya.


Foto: https://www.pexels.com/

Itulah cara mencegah stretch mark muncul ladies. Mudah bukan cara yang harus dilakukannya? Jangan lupa mencobanya dirumah untuk Beautynesian yang akan menjadi calon ibu.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id