sign up SIGN UP

SKINCARE

Ladies, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Membersihkan Makeup!

Penny Fatikasari | Jumat, 10 Apr 2020 11:30 WIB
Ladies, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Membersihkan Makeup!
caption
Setelah menggunakan makeup seharian, jangan lupa agar selalu membersihkan polesan makeup di wajah. Nah, saat sedang membersihkan makeup, perhatikan pula prosedur yang tepat supaya kulit wajahmu enggak menyisakan kotoran bahkan bakteri penyebab jerawat. Maka dari itu, coba perhatikan 4 hal ini saat membersihkan makeup, ya Ladies!

Pilih Makeup Remover yang Tepat


Foto: Istimewa

Ladies, pastikan kamu tepat memilih makeup remover yang  cocok bagi kulitmu, jangan sampai kulitmu jadi gampang iritasi dan berjerawat. Bukannya mengangkat kotoran dan makeup, bisa-bisa makeup remover kamu justru menimbulkan masalah kulit baru. Wah, hati-hati ya, Ladies?

Nggak hanya itu, kulit wajah juga memiliki spot-spot sensitif yang harus kamu perhatikan, di antaranya bibir dan area mata. Maka dari itu, disarankan untuk menggunakan makeup remover tersendiri bagi spot-spot sensitif tersebut, selain itu bagi kamu pemilik sensitif juga dapat memilih kandungan oily jika mengalami kulit yang kemerahan.
 


Pilih Makeup Remover Sesuai Jenis Makeup


Foto: Istimewa

Selain jenis kulit yang harus diperhatikan, kamu pun juga bisa mensiasatinya dengan memilih makeup remover  sesuai dengan jenis makeup yang kamu gunakan. Misalnya jika kamu lebih sering menggunakan makeup yang matte atau waterproof agar hasilnya lebih tahan lama, maka kamu pun dapat memilih makeup remover dengan jenis oil based agar hasilnya dapat mengangkat sisa makeup lebih optimal.
 


Beri Jeda Saat Membersihkan Makeup


Foto: Istimewa

Nah, dalam hal ini kamu juga harus bisa memerhatikan kapan waktu yang tepat saat akan membersihkan makeup. Jangan sampai kamu lupa waktu dan tertidur pulas sehingga lupa membersihkan makeup di wajahmu.

Kamu bisa memberi jeda waktu saat sedang menggunakan makeup dan menghapusnya, biarkan terlebih dahulu makeup di wajahmu bereaksi untuk memberikan hasil optimal pada kulit. Kemudian bersihkan makeup kamu dengan makeup remover yang dapat mengangkat seluruh sisa makeup dengan mudah dan tak tersisa.
 


Bersihkan Makeup dengan Teknik Satu Arah


Foto: Istimewa

Hiasan makeup pada area mata tentunya akan memberikan pancaran tersendiri bagi seseoarang. Tak hanya itu, banyak sekali teknik-teknik makeup yang bold, smokey dan matte untuk menghasilkan karakter unik di area mata. Maka dari itu, setelah berkreasi dengan makeup kamu pun harus membersihkannya dengan baik. Usahakan menghapus makeup dengan teknik satu arah agar sisa-sisa makeup di area mata terangkat bersamaan.

Jika kamu menghapus makeup dengan cara membolak-balikan permukaan kapas, hal ini bisa menyebabkan kelopak matamu menjadi memerah dan iritasi. Pada bagian bibir usapkan kapas dan makeup remover dengan arah samping ke area luar bibir, sedangkan pada bagian wajah usapkan kapas ke bagian samping atas wajah dan lakukan secara berulang.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id