sign up SIGN UP

SKINCARE

Lagi Tren Skincare Berbahan Semangka, Apa Manfaatnya untuk Kulit?

tyana | Senin, 07 Sep 2020 19:30 WIB
Lagi Tren Skincare Berbahan Semangka, Apa Manfaatnya untuk Kulit?
caption

Skincare berbahan semangka tengah booming sekarang ini. Brand Korea seperti Etude, Skinfood Beauty hingga Glow Recipe Skincare memiliki produk skincare berbahan semangka. Tak hanya itu brand lokal Lacoco juga memproduksi sleepmask dengan varian buah tropis satu ini. 

Ternyata buah yang memiliki banyak kandungan air ini tak hanya dapat menghidrasi tubuh saja tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit ini. Inilah manfaat semangka untuk kulit!

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat semangka untuk kulit
Ilustrasi Manfaat Semangka/pinterest.com/Lokiation

Siapa sih yang enggak mau punya kulit tampak sehat dan awet muda? Sayangnya aktivitas harian yang menyebabkan kulit terpapar membuat munculnya tanda-tanda penuaan dini. Semangka kaya dengan kandungan likopen, Vitamin A, dan Vitamin C yang dapat mengurangi paparan sinar radikal bebas yang menyebabkan garis-garis halus, keriput dan flek hitam. 


Semangka juga kaya akan kandungan antioksidan yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini dan membuat kulit tampak lebih lembut.

Melembutkan Kulit

Manfaat semangka untuk kulit
Manfaat Semangka/pinterest.com/sonyakhegay

Semangka merupakan buah yang mengandung banyak air. Kandungan air dalam semangka dapat menghindarasi kulit sehingga kulit lebih lembab dan halus. Kandungan Vitamin A dan Vitamin C dalam semangka juga dapat membantu tubuh meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Mengkonsumsi ataupun menggunakan semangka sebagai bahan dasar skincare dengan rutin dapat mewujudkan kulit impianmu, Ladies. 

Mengurangi Minyak Berlebihan di Kulit

Manfaat semangka untuk kulit
Manfaat Semangka/pinterest.com/taia_hara

Punya permasalahan kulit minyak berlebih? Kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan skincare berbahan dasar semangka. Kandungan Vitamin A dalam semangka dapat membantu kulit mengecilkan pori-pori wajah.

Semangka yang mengandung banyak air juga menjadikan skincare berbahan buah merah ini dapat mencukupi kebutuhan air dalam kulit sehingga kulit tidak memproduksi minyak berlebih. 

Meremajakan Kulit

Manfaat semangka untuk kulit
Manfaat Semangka/pinterest.com/hm

Seperti yang telah dijelaskan di atas. Semangka kaya dengan kandungan air, Vitamin A dan Vitamin C. Kandungan air dalam semangka dapat membantu kulit dalam regenerasi sel. Kulit tampak lebih kencang, lembab, dan sehat. 

Vitamin A dan C dalam semangka juga dapat membantu meningkat produksi kolagen dalam kulit, sehingga kulit akan tampak lebih muda. 

Mengatasi Jerawat

Manfaat semangka untuk kulit
Manfaat Semangka/pinterest.com/casacaddrafting

Kandungan air dalam semangka membuat buah tropis satu ini sangat cocok digunakan untuk mengatasi jerawat. Kandungan Vitamin C dalam semangka dapat memperkuat barrier skin. Oleh karena itu kulit akan lebih sehat dan terhindar dari jerawat. 

Vitamin C dalam semangka juga merupakan anti inflamasi yang dapat meredakan kemerahan dan pembengkakan pada kulit yang berjerawat sehingga jerawat akan cepat hilang.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id