sign up SIGN UP

SKINCARE

Lakukan Hal Ini Kalau Ingin Lulur Pemutih Bekerja Maksimal di Kulitmu!

Yasmin Artyas | Sabtu, 20 Jan 2018 03:00 WIB
Lakukan Hal Ini Kalau Ingin Lulur Pemutih Bekerja Maksimal di Kulitmu!
caption
Menggunakan lulur pemutih adalah salah satu cara untuk merawat kulit. Namun, seringkali lulur pemutih tidak memberikan hasil yang memuaskan. Jangan menyalahkan produk lulurnya dulu, ladies! Bisa saja karena selama ini cara pemakaian lulur pemutih yang kamu lakukan belum tepat. Lakukan hal-hal berikut agar lulur pemutih bekerja maksimal di kulitmu!

Bersihkan Tubuh Sebelum Menggunakan Lulur Pemutih


Meski lulur pemutih berguna untuk mengangkat sel-sel kuilt mati, bukan berarti kamu tidak perlu mandi sebelum menggunakan lulur. Pastikan tubuhmu bebas keringat dan kotoran sebelum mengunakan lulur. Kamu bisa mandi terlebih dahulu dan gunakan sabun antiseptic agar kuman-kuman ynag ada di tubuhmu cepat hilang.

Tahap pertama ini penting untuk kamu lakukan sebelum berlulur agar nantinya lulur pemutih yang diaplikasikan ke tubuhmu dapat meresap ke dalam lapisan kulitmu dengan sempurna. Setelah mandi, jangan lupa keringkan tubuh kamu dengan menggunakan handuk bersih. 


Foto: https://kupang.tribunnews.com


 


Memakai Minyak Zaitun


Setelah tubuhmu kering, pakailah minyak zaitun untuk diaplikasikan ke kulitmu. Minyak zaitun yang dioleskan ke tubuh sebelum kamu melumuri tubuhmu dengan lulur pemutih dapat membantu melembapkan kulit serta memudahkan proses pengangkatan kulit mati pada saat kamu berlulur. Kamu bisa melakukan pijatan sambil mengoleskan minyak zaitun ke seluruh tubuhmu. 



Foto: https://www.lopplopp.com


 


Oleskan Lulur Pemutih


Usai mengoleskan minyak zaitun ke seluruh tubuh, kamu bisa mengaplikasikan lulur pemutih ke seluruh kulit tubuhmu secara merata. Sebaiknya gunakan lulur dengnan kandungan scrub agar lebih efektif mengangkat sel-sel kulit mati. Agar hasil maksimal, diamkanlah sejenak lulur di tubuhmu hingga setengah kering. Jangan sampai lupa mengaplikasikan lulur ke bagian-bagian yang sulit dicapai seperti lipatan ketiak, siku tangan, kaki, selangkangan dan bagian leher.


Foto: https://www.doktercantik.com


 


Exfoliating



Bukan hanya wajah, kamu juga bisa melakukan exfoliating pada tubuhmu. Lulur pemutih yang setengah mengering bisa dijadikan exfoliator. Lakukan eksfoliasi dengan gerakan tangan memutar untuk meluruhkan scrub dari kulitmu. Setelahnya, lakukan gerakan yang sama untuk membersihkan lulur dari kulitmu. Ternyata, gerakan ini bisa membantu melancarkan peredaran darah di bawah lapisan kulitmu serta membantu penyerapan nutrisi dari lulur ke kullitmu.


Foto: https://meramuda.com


 


Bilas Lulur


Sebelum membilas bersih lulur dari tubuhmu, ada baiknya jika kamu membiarkan sisa lulur menyerap ke dalam kulit selama 10 hingga 15 menit. Setelahnya, kamu bisa membilas bersih sisa lulur di kulitmu dengan air secara menyeluruh sehingga tidak ada lagi bahan lulur yang tersisa di kulitmu. Tidak perlu lagi membilasnya dengan sabun. Jika sudah selesai, keringkan tubuhmu dengan menggunakan handuk bersih.


Foto: https://www.hipwee.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id