sign up SIGN UP

SKINCARE

Lakukan Ini Agar Rambutmu Semakin Tebal

Verticallya S.E Pratiwi | Jumat, 02 Oct 2020 15:30 WIB
Lakukan Ini Agar Rambutmu Semakin Tebal
caption
Jakarta -

Rambut menjadi tampilan yang tak bisa kamu tinggalkan tanpa perawatan begitu saja. Mulai dari kesehatan sampai kecantikannya harus dirawat dengan baik agar dapat memberi kesan yang bagus bagi orang lain padamu, ladies. Apalagi soal kerontokan rambut yang sering kali terjadi karena stress atau hormone yang tidak seimbang.

Menjaga lebatnya rambut memang bukan perkara mudah. Jadi kamu harus mulai lakukan berbagai kiat berikut ini!

 


Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya
Lidah buaya/Healthdetik

Menggunakan lidah buaya tak hanya bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Membuat lebat rambutmu juga bisa menggunakan lidah buaya loh. Cukup oleskan secara merata seperti tengah menggunakan conditioner di seluruh permukaan kulit kepala. Diamkan selama satu jam sebelum kamu membersihkannya ya.

 

Lemon

Lemon
Lemon/NDTV.com

Kamu bisa menggunakannya dengan cara yang sama seperti lidah buaya tadi, yaitu dioleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit kepala. Kamu harus memeras sari lemon ke dalam wadah khusus dan jangan sampai tercampur oleh cairan lain ya. Setelah diperas, langsung digunakan dan jangan didiamkan lama apalagi disimpan dalam kulkas. Jika sudah dioleskan, Lalu cukup diamkan selama 15 menit sebelum kamu bilas dengan air hingga bersih.

 

Batasi Penggunaan Hairdyer

Hairdyer
Hairdyer/Goodhousekeeping

Lebih sering mengeringkan rambut secara alami tanpa sentuhan alat elektronik akan menjaga rambutmu semakin tipis dari hari ke hari. Memang tidak langsung terasa, namun sedikit demi sedikit akan memberikan dampak. Jadi, hindari dulu selama beberapa waktu. Jangan terlalu sering menggunakannya dan keringkan rambut dengan alami ya!

 

Telur

Dua butir telur
Telur/JYBMedia

Percaya atau tidak, kita bisa loh menggunakan telur sebagai masker rambut. Siapkan satu butir telur lalu campurkan dengan minyak zaitun sampai merata. Setelah itu oleskan pada kulit kepala serta rambut sampai ujung. Diamkan selama 1 jam, setelah itu cuci bersih dengan shampoo sampai lendir telur dan baunya menghilang. Agak cukup merepotkan karena bau anyirnya, namun ini adalah cara yang cukup efektif untuk membuat lebat rambutmu.

Dari banyak cara di atas, mana nih yang sudah terpikir untukmu coba di rumah ladies?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id