sign up SIGN UP

SKINCARE

Langkah Paling Sederhana Dapatkan Kulit Wajah Glowing dari Luar dan Dalam

Maya Martha | Jumat, 10 May 2019 09:30 WIB
Langkah Paling Sederhana Dapatkan Kulit Wajah Glowing dari Luar dan Dalam
caption
Wajah adalah bagian tubuh yang menjadi tolok ukur orang lain untuk menilai diri kita dari luar. Tidak ada salahnya apabila kamu ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan bercahaya. Mungkin tidak hanya untuk kualitas kulit wajah kamu tetapi memiliki kulit wajah yang indah dan sehat juga meningkatkan mood kamu menjadi lebih positif.

Kulit wajah glowing yang dikeluarkan tidak hanya berasal dari faktor-faktor luar saja tetapi juga dari dalam diri kita sendiri. Jika kamu menggali potensi cahaya kulit hanya dari luar saja maka hasilnya pun akan berbeda dengan mendapatkannya dari eksternal dan internal dirimu. Hasilnya akan tidak baik sempurna. Untuk itu, ketahuilah lima hal ini agar kulit wajah kamu glowing sesuai harapan.


Menjaga asupan nutrisi


Makanan yang dikonsumsi kamu sangat mempengaruhi tubuh kamu. Jadi, jika kamu makan makanan sehat dan bernutrisi tinggi tentunya berpengaruh terhadap pancaran kulit wajah yang mampu menjadi lebih bercahaya dan tentunya tubuh kamu sendiri sehat. Menurut penelitian, banyak makan ikan bisa membuat kulit wajah sehat karena kandungan vitamin E di dalamnya. Selain itu, jangan lupa untuk banyak minum air putih. Membiarkan tubuh dehidrasi bisa membuat kulit wajah kamu menjadi keriput lho!


Foto: Istimewa

Konsumsi suplemen dan vitamin


Ternyata membuat kulit wajah glowing tidak hanya dari nutrisi makanan tetapi peran suplemen juga diperlukan untuk kondisi perut kamu. Mengkonsumsi suplemen berarti kamu memilih untuk membunuh beberapa bakteri di dalam tubuh kamu. Suplemen dan vitamin adalah salah satu faktor ekternal yang bisa membuat kulit wajah kamu bercahaya dan tentunya sehat.


Foto: Istimewa

Olahraga yang teratur


Tidak hanya mengkonsumsi asupan untuk masuk ke dalam tubuh tetapi mendapatkan kulit wajah yang bercahaya dan sehat juga harus dengan olahraga. Dengan melakukan olahraga, darah kamu dapat mengalir dengan baik dan pori-pori kamu dapat mengeluarkan keringat. Kedua hal ini ternyata mempengaruhi kulit wajah kamu. Meningkatnya aliran darah dalam tubuh membuat kulit ternutrisi.

Begitu juga dengan keringat yang keluar akibat berolahraga, kulit wajah bisa menjadi lebih lembab. Tahukah kamu bahwa selain itu, berkeringat bisa menyembuhkan kamu dari penyakit? Ya, ada beberapa bakteri dalam tubuh yang bisa keluar dari keringat kamu. Untuk itu, olahraga sangatlah penting!


Foto: Istimewa

Melakukan akupuntur


Sebuah treatment yang menggunakan jarum-jarum khusus memberikan dampak yang luar biasa. Tidak hanya menghasilkan kulit wajah yang bercahaya tetapi juga pemikiran kamu diarahkan ke hal yang lebih positif. Akupuntur bisa mempebaiki mood dan jadwal tidur kamu. Nah, treatment ini sangat membantu kamu dalam pencapaian memiliki kulit wajah glowing. Pastinya kamu lebih rileks!


Foto: Istimewa

Istirahat yang cukup


Menghasilkan kulit wajah glowing juga diperlukan usaha untuk mengistirahatkan tubuh dengan cara tidur. Memaksakan tubuh untuk selalu bergerak dan berpikir mempengaruhi kulit tubuh kamu menjadi lebih tua. Kamu bisa coba sendiri. Lihat dan coba observasi apabila kamu sering tidur terlalu larut, maka akan tumbuh garis-garis halus pada kulit wajah kamu, pigmentasi warna kulit terlihat tidak merata, dan kulit juga terasa tidak sehat. Bahkan tidak hanya berpengaruh terhadap kulit wajah, tetapi juga kepada kesehatan fisik dan mental kamu. Kurang tidur bisa menyebabkan kamu sakit dan stres. Untuk itu lah sebaiknya tidur minimal 7 jam setiap malam agar besok pagi kamu bisa bangun dengan segar dan kulit kamu pun terjaga dengan baik.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id