sign up SIGN UP

SKINCARE

Langkah Tepat untuk Cegah Kulit Kering Setelah Mandi

Intan Kumala | Sabtu, 05 Mar 2016 05:00 WIB
Langkah Tepat untuk Cegah Kulit Kering Setelah Mandi
caption
Mandi memang harus dilakukan setiap hari. Apalagi kita beraktivitas setiap hari mengeluarkan keringat yang membuat bakteri menempel di tubuh. Untuk itu mandi juga perlu dilakukan dengan cara yang tepat agar perawatan kulit tetap sehat. Penggunaan produk sabun yang tidak tepat dan cara membasuh badan yang tidak sesuai membuat kulit kering. Perhatikan 6 langkah berikut saat mandi.

1. Pilih Shower Gel


Hindari menggunakan sabun antibakteri setiap hari. Sebab sabun antibakteri mengandung detergen keras yang bisa menghilangkan minyak. Bila saat ini kulitmu terasa kering saat menggunakan sabun, coba ganti dengan shower gel atau body wash. Sabun lebih bersifat alkali sehingga membuat kulit kering. Sedangkan body wash mengandung pelembab yang bisa melembabkan kulit. Body wash tidak hanya membersihkan tubuh tapi juga memberikan rasa segar di kulit. Produk dari Cottage argan oil bisa jadi pilihan terbaik. Diformulasikan khusus dengan bahan-bahan alami serta menjaga kelembaban alami kulit. Produk dengan tingkat keharuman almond ini bisa kamu dapatkan seharga Rp68 ribu.
Foto: https://www.blibli.com/jual/cottage

2. Lakukan Pijatan Lembut


Penggunaan shower gel atau body wash membuat aktivitas mandi menyenangkan. Sebaiknya tidak hanya menggosok badan saat mandi tapi juga melakukan pijatan kecil pada setiap bagian tubuh. Hal ini bisa membuat tubuh rileks dan memperlancar peredaran darah. Sambil menenangkan pikiran kamu bisa berendam dalam bath up.

5. Oleskan Pelembab


Setelah mandi oleskan pelembab agar mudah menyerap di tubuh. pelembab bisa membentuk lapisan tipis yang menjaga kelembaban dan kulit akan tampak halus sepanjang hari. Jergens Daily Moisture cocok direkomendasikan untuk pemilik kulit kering. Mengandung vitamin C, E dan B5. Teksturnya yang lembut mudah menyerap ke kulit sehingga bisa mengunci kelembaban kulit. Dapatkan produk ini seharga Rp112 ribu. Bila susah ditemukan di pasaran kamu bisa membelinya secara onlie di www.lazada.co.id
Foto: https://www.paulaschoice.com/beautypedia-skin-care-reviews/by-brand/jergens

6. Hindari Mandi Dengan Air Shower Masih Menguap


Mandi dengan air panas memang menyenangkan. Namun air yang terlalu panas bisa membuat kulit kering dan menyebabkan eksim kulit. Bila suhu air shower mandi mengeluarkan uap berarti air masih terlalu panas untuk kulit. Kamu bisa menunggu suhu air jadi "hangat-hangat" kuku.
Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good Luck !
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id