sign up SIGN UP

SKINCARE

Letak Jerawat Bisa Tunjukan Arti Penyakit, Lho!

Izzul Millati Umami | Kamis, 01 Oct 2020 21:00 WIB
Letak Jerawat Bisa Tunjukan Arti Penyakit, Lho!
caption
Jakarta -

Ladies, timbulnya jerawat pada kulit merupakan masalah  yang dapat mengusik penampilan. Yups, berbagai cara dilakukan untuk mengatasi masalah kulit satu ini. Munculnya jerawat bukan hanya karena wajah kurang bersih atau tak cocok memakai produk make up, namun ada penyebab lain salah satunya karena memiliki pola hidup yang tak sehat.

Nah, jerawat tak hanya muncul di area wajah saja, ladies. Namun, jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh lain. Tak hanya itu, ternyata munculnya letak jerawat di beberapa bagian tubuh bisa mendeteksi atau menunjukkan arti penyakit tertentu, loh. Berikut penjelasannya:


Jerawat di Kening

Jerawat di Kening
Jerawat di Kening/sumber:pixabay.com

Jerawat di kening bisa diartikan bahwa seseorang mempunyai masalah kesehatan pada sistem pencernaannya. Yups, hal ini bisa disebabkan oleh pola diet yang keliru, adanya gangguan di saluran kemih, dan mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan. Nah, untuk mencegah atau mengatasinya ladies bisa memperbanyak  mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Hindari konsumsi junk food.

Jerawat di Pipi

Jerawat di Pipi
Jerawat di Pipi/sumber:pixabay.com

Area pipi merupakan salah satu area yang sering timbul jerawat. Hal bisa terjadi karena jarang mengganti sarung bantal, alergi, dampak merokok atau disebabkan oleh polusi udara. Jerawat di pipi juga bisa menandakan adanya masalah pada paru-paru yang bisa mempengaruhi sistem pernafasan.

Jadi, stop meremehkan dan mengabaikan jerawat di pipi.Untuk mengatasinya , ladies bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih, rajin olahraga, dan perbanyak konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi.

Jerawat di Punggung

Tak hanya pipi dan kening yang sering ditumbuhi jerawat. Area punggung juga tak luput dari jerawat. Hal ini bisa disebabkan karena kurang menerapkan pola hidup sehat. Nah, jerawat di punggung menandakan adanya gangguan pada sistem pencernaan. Untuk mencegahnya, rutinlah mengganti pakaian yang berkeringat dengan pakaian bersih. 

Jerawat di Hidung

Di masa remaja jerawat bisa mulai munculJerawat

Munculnya jerawat di hidung  menandakan bahwa ada gangguan pada jantung. Penyebabnya bermacam-macam antara lain kurang menghirup udara segar, pola makan tak sehat, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, kurangi konsumsi makanan pedas, dan perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Jerawat di Antara Alis

Ladies, mulai sekarang, jangan sepelekan jerawat yang ada di antara alis, ya. Mengapa? Jerawat di area ini bisa menunjukkan adanya masalah kesehatan pada liver. Faktor penyebab munculnya jerawat di area ini antara lain pola makan tak sehat, malas membersihkan wajah, tidur tak teratur, dan lain-lain.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id