sign up SIGN UP

SKINCARE

Lindungi dan Samarkan Noda di Wajah dengan 7 Tinted Suncreen Terbaik 2020 Ini

Henny Alifah | Rabu, 26 Aug 2020 23:00 WIB
Lindungi dan Samarkan Noda di Wajah dengan 7 Tinted Suncreen Terbaik 2020 Ini
caption

Tinted sunscreen disukai karena produk kecantikan yang satu ini multifungsi. Selain mampu melindungi kulit dari sinar matahari, tinted sunscreen juga dapat membantu meratakan warna sekaligus menyamarkan noda pada wajah. Produk ini akan cocok buat kamu saat buru-buru atau malas menggunakan foundation namun tak mau warna kulit terlihat tidak merata.

Sebagai rekomendasi, ini dia pilihan tinted sunscreen 2020 buat kamu coba.

1. SkinCeuticals Physical Fusion UV Defense SPF 50

salah satu tinted sunscreen 2020 yang wajib coba adalah SkinCeuticals Physical Fusion UV Defense SPF 50
SkinCeuticals Physical Fusion UV Defense SPF 50/ Foto: Instagram.com/skinceuticals

Tinted sunscreen dari SkinCeuticals ini merupakan physical atau mineral sunscreen, punya kandungan titanium dioxide dan zinc oxide yang akan membentuk lapisan di permukaan kulit untuk menghalangi sinar UV sehingga tidak menembus lapisan epidermis. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan artemia salina serta ekstrak plankton yang dikenal dapat meningkatkan ketahanan kulit terhadap UV dan stres akibat panas.

Produk ini juga bebas paraben dan fragrance-free, yang artinya ini bagus buat kulit sensitif, tidak membuat kulit terasa panas atau berubah kemerahan. Dengan kandungan SPF 50 yang tinggi serta formula yang tahan air hingga 40 menit, produk ini semakin bagus untuk dipakai jika kamu mau ke pantai.

Kisaran harga: Rp 450.000,-

2. Drunk Elephant Umbra Tinte Physical Daily Defense Sunscreen SPF 30

salah satu tinted suncreen 2020 yang wajib coba adalah Drunk Elephant Umbra Tinte Physical Daily Defense Sunscreen SPF 30
Drunk Elephant Umbra Tinte Physical Daily Defense Sunscreen SPF 30/ Foto: Instagram.com/chinolapino

Kamu mungkin akan jatuh cinta dengan kemasan tinted sunscreen 2020 yang satu ini, punya desain unik dengan motif bernuansa hitam di pinggirannya. Tak hanya cantik di luar, produk ini juga bikin kulit lebih glowing dan mampu menutup bekas jerawat.

Tinted suncreen dari Drunk Elephant ini kaya akan antioksidan kuat seperti astaxanthin, grape juice, dan ekstrak bunga matahari untuk meminimalkan munculnya photoaging sehingga kulit tampak lebih muda. Produk ini juga memberikan kelembapan dan membantu meminimalkan tampilan garis halus dan kerutan dengan kandungan biji raspberry dan minyak marula khasnya Drunk Elephant. Selain itu, produk ini juga cocok untuk semua warna kulit dan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Sementara teksturnya seperti kebanyakan mineral suncreen, encer dan oily.

Kisaran harga: Rp 530.000,- 

3. Avene Mineral High Protection Tinted Compact SPF 50

salah satu tinted sunscreen 2020 yang wajib coba adalah Avene Mineral High Protection Tinted Compact SPF 50
Avene Mineral High Protection Tinted Compact SPF 50/ Foto: Instagram.com/aveneusa

Creamy compact makeup dengan SPF 50 dari Avene ini merupakan tabir surya dan alas bedak yang sangat menolong di saat darurat, di saat terburu-buru. Coverage-nya bagus, fungsi tabir surya dalam produk ini juga bagus, dan mudah diaplikasikan pula, paket lengkap!

Saat liburan atau traveling dan kamu bermain golf, kayak, naik kapal, hingga duduk di tepi kolam renang dengan memakai produk ini, maka kulit pun tidak terbakar sinar matahari. Non-greasy, hasil akhir matte, tidak menyebabkan iritasi, aman untuk kulit sensitif, serta aman untuk ekosistem laut dan terumbu karang, yakin enggak mau coba?

Kisaran harga: Rp 530.000,- 

4. Naturally Serious Mineral Sun Defense Moisturizer Sunscreen SPF 30

salah satu tinted sunscreen 2020 yang wajib coba adalah Naturally Serious Mineral Sun Defense Moisturizer Sunscreen SPF 30
Naturally Serious Mineral Sun Defense Moisturizer Sunscreen SPF 30/ Foto: Instagram.com/naturallyseriousskin

Selain melembapkan, tinted sunscreen dari Naturally Serious memiliki coverage yang tipis dan warna yang lembut, seperti menambahkan filter Instagram Rio de Janiero ke kulit. Hasilnya, kulit tak terlihat pucat dengan sedikit tampilan self-tan, dan cukup untuk memberikan kilau pada kulit.

Produk yang merupakan mineral sunscreen ini juga diperkuat dengan manfaat antioksidan dan anti-penuaan seperti  minyak argan, bisabolol, dan Vitamin E. Formulanya ideal untuk pemakaian sehari-hari di atas serum atau sebelum riasan tanpa menimbulkan white cast atau minyak di wajah.

Kisaran harga: Rp 498.000,-

5. Dermaflash Dermaprotect Daily Defense Broad Spectrum SPF 50+

salah satu tinted sunscreen 2020 yang wajib coba adalah Dermaflash Dermaprotect Daily Defense Broad Spectrum SPF 50+
Dermaflash Dermaprotect Daily Defense Broad Spectrum SPF 50+/ Foto: Instagram.com/dermaflash

Dermaprotect akan menyamarkan ketidaksempurnaan dan meminimalkan munculnya garis-garis halus, kerutan, hingga pori-pori besar. Produk dari Dermaflash ini hadir dalam warna universal yang dapat menyatu dengan semua warna kulit, bagus digunakan sebagai riasan primer maupun riasan ringan.

Dermaprotect mengandung zinc oxide, mineral alami yang mampu memblokir spektrum UVA dan UVB dengan cara menghamburkan dan membiaskan cahaya. Produk yang bebas wewangian dan cruelty-free ini juga dilengkapi dengan Coenzyme Q10, antioksidan yang dapat melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas serta membantu memperlambat proses penuaan dengan meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan dan merangsang kolagen yang sehat. Ada pula kandungan Biotin, yang berasal dari kacang-kacangan dan alpukat, untuk memasok nutrisi penting bagi kesehatan kulit.

Kisaran harga: Rp 659.000,- 

6. La Mer The Radiant SkinTint Broad Spectrum SPF 30

salah satu tinted sunscreen 2020 yang wajib coba adalah La Mer The Radiant SkinTint Broad Spectrum SPF 30
La Mer The Radiant SkinTint Broad Spectrum SPF 30/ Foto: cremedelamer.com

Skin tint dari La Mer ini memiliki kemasan yang sangat praktis, mudah dibawa dan disimpan. Tube-nya yang tipis dan lembut memungkinkan kamu untuk mengontrol dengan mudah jumlah produk yang ingin dikeluarkan.

Produk ini sebenarnya hadir dalam tujuh warna pilihan, namun kamu mungkin hanya akan menemui shade nomor 01 dan 02 di Indonesia. Teksturnya ringan, seperti pakai cream biasa. Kalau dalam kondisi terburu-buru dan tidak sempat pakai bedak beserta rangkaian makeup yang lain, cukup oles produk ini saja dan kulit langsung terlihat glowing, noda-noda bekas jerawat merah tersamarkan, dan kulit juga terlindungi dari paparan sinar matahari karena kandungan SPF di dalamnya.

Kisaran harga: Rp 1.250.000,-

7. Kiehl's Skin Tone Correcting & Beautifying BB Cream Sunscreen SPF 50

salah satu tinted sunscreen 2020 yang wajib coba adalah Kiehl's Skin Tone Correcting & Beautifying BB Cream Sunscreen SPF 50
Kiehl's Skin Tone Correcting & Beautifying BB Cream Sunscreen SPF 50/ Foto: Kiehls.com

Dengan formula aksi ganda, BB cream ini dapat meratakan warna kulit dan menutup ketidaksempurnaan kulit seperti noda bekas jerawat. Dengan formula Vitamin C tingkat tinggi, BB Cream dengan SPF 50 ini secara klinis terbukti memperbaiki ketidakteraturan warna kulit sekaligus memberikan hidrasi sepanjang hari untuk kulit yang tampak sehat. Ringan dipakai dan dapat mengoreksi ketidaksempurnaan wajah, tertarik mencobanya?

Kisaran harga: Rp 450.000,-

Itu tadi tujuh rekomendasi tinted sunscreen 2020. Multifungsi, produk-produk ini praktis dipakai, menghemat waktu, dan membuat tampilan tetap kece tentunya.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id