sign up SIGN UP

SKINCARE

Malas Eksfoliasi? Ini Akibat yang Akan Kamu Rasakan!

Cindy Krisania | Selasa, 17 Nov 2020 19:30 WIB
Malas Eksfoliasi? Ini Akibat yang Akan Kamu Rasakan!
caption

Dalam tahap penggunaan skincare ternyata enggak cuma double cleansing aja yang penting lho, Ladies! Menerapkan kebiasaan rutin melakukan eksfoliasi wajah juga penting. Ini karena mencuci wajah saja tidak cukup untuk membersihkan wajah kamu dari sisa makeup, kotoran, minyak dan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kamu.

Dengan rajin melakukan eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan wajah hingga pori-pori, dan membantu proses regenerasi kulit. Selain itu, penggunaan eksfoliasi juga mencegah penyumbatan pada pori-pori wajah sehingga penyerapan produk skincare lainnya dapat bekerja secara maksimal.  

Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin Pada Wajah
Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin Pada Wajah/Foto: freepik.com

Nah, kalau kamu merasa eksfoliasi bukan hal yang penting, coba dipikir-pikir lagi. Jika kamu males melakukan eksfoliasi, ini akibat yang akan kamu rasakan pada kulit wajah. 

Kulit Kusam

Akibat yang akan nyata kamu rasakan adalah kulit wajah menjadi kusam. Tentu hal ini terjadi karena sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit wajah kamu. Pasti kamu enggak mau 'kan kulit wajah kamu menjadi kusam dan akan mengganggu penampilan kamu sehari-hari? 

Kulit Tidak Glowing 

Foto:freepik.com/Foto:freepik.com// Foto: Freepik.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang bersih, cerah dan sehat. Salah satu tandanya dengan wajah yang terlihat glowing dan bercahaya. Namun, jika kamu males melakukan eksfoliasi wajah jangan harap bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing. 

Kenapa? Karena kulit wajah yang jarang atau bahkan tidak pernah dieksfoliasi akan menyebabkan penumpukan sel kulit mati dan menyebabkan pori-pori tersumbat. Sehingga, hal ini membuat skincare yang kamu pakai menjadi percuma karena tidak dapat menyerap hingga ke dalam pori-pori secara maksimal. 

Kulit Bertekstur 

Ternyata masalah kulit enggak cuma jerawat aja lho, ladies! Memiliki kulit wajah yang bertekstur juga cukup sering menjadi masalah bagi para wanita. Hal ini terjadi juga karena jarang melakukan eksfoliasi. Sel kulit mati yang tidak terangkat sehingga kulit tidak bisa melakukan regenerasi. 

Komedo Menumpuk

Pilihlah makeup yang memang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Ketika kamu sudah mendapatkan produk yang pas, jangan gunakan terlalu banyak.Pilihlah makeup yang memang sesuai dengan jenis kulit wajahmu./ Foto: Freepik.com

Duh, pasti males banget kalau punya banyak komedo pada wajah. Nah, tau enggak sih Ladies kalau ternyata dengan rajin melakukan eksfoliasi juga bisa membantu membersihkan komedo pada wajah. Ini karena dengan eksfoliasi membuat wajah kita menjadi lebih bersih, bebas dari kotoran, minyak, dan debu. Nantinya komedo jadi enggak akan muncul lagi deh!

Jerawat 

Jerawat Masih Sering Muncul Padahal Sudah Rajin Merawat Wajah, Kenapa Ya?Jerawat Masih Sering Muncul Padahal Sudah Rajin Merawat Wajah, Kenapa Ya?/ Foto: Freepik.com

Sesuai yang sudah dibahas di atas bahwa tanpa eksfoliasi akan membuat pori-pori menjadi tersumbat dan sel kulit mati menumpuk. Sehingga hal ini tentu menjadi penyebab utama munculnya jerawat. 

Karena hanya dengan mencuci wajah dengan sabun saja tidak cukup. Kamu juga perlu melakukan eksfoliasi agar wajah kamu lebih bersih hingga ke dalam pori-pori dan bisa mencegah munculnya jerawat. 

Nah, itu dia akibat jika kamu tidak melakukan eksfoliasi. Masih mau males eksfoliasi? 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id