sign up SIGN UP

SKINCARE

Manfaat dan Jenis Kulit yang Cocok Gunakan Skincare Berbahan Mawar

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 19 Oct 2020 09:30 WIB
Manfaat dan Jenis Kulit yang Cocok Gunakan Skincare Berbahan Mawar
Foto: Skincare berbahan mawar/Freepik.com

Tentu bukan rahasia lagi jika mawar mempunyai banyak  kandungan bermanfaat bagi kulit. Oleh sebab itulah mawar sering dijadikan salah satu kandungan skincare yang bisa menutrisi dengan baik. Meski demikian, setiap manfaat yang diberikan bunga mawar ini harus ditelaah satu persatu supaya mudah mencocokannya  dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Selain itu, jenis kulit yang cocok menggunakan skincare  berbagan mawar juga harus diperhatikan. Biar enggak penasaran lagi, simak selengkapnya di bawah ini.

Mencegah Penuaan Dini

Bunga mawar sendiri mempunyai kadungan antioksidan yang didapatkan dari vitamin C.
mencegah penuaan dini/freepik.com

Penuaan dini menjadi salah satu masalah kulit paling ditakuti dewasa ini. Bagaimana tidak, menua sebelum waktunya adalah suatu hal yang tentu saja tidak mengenakkan. Untuk itu, merawat kulit dengan skincare kandungan bunga mawar bisa menjadi solusinya. Bunga mawar sendiri mempunyai kadungan antioksidan yang didapatkan dari vitamin C.


Selanjutnya, kandungan inilah yang akan menyerap dan menutrisi kulit sehingga mampu meminimalkan munculnya kerutan dan garis halus pada wajah. Untuk itu, secara rutin mengaplikasikan skincare berbahan mawar ke kulit bisa mencegah terjadinya penuaan dini lho.

Mengurangi Peradangan

Mawar memiliki sifat anti inflamasi sehingga sangat baik digunakan untuk mengatasi peradangan yang terjadi pada kulit.
anti inflamasi/freepik.com

Mawar memiliki sifat anti inflamasi sehingga sangat baik digunakan untuk mengatasi peradangan yang terjadi pada kulit. Oleh sebab itu, bagi kamu yang sedang mengalami peradangan pada kulit, penggunaan skincare berbahan mawar sangat direkomendasikan karena bisa meminimalkan dampak peradangan sekaligus membuat kulit terasa lebih nyaman.

Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, kamu tinggal teteskan atau oleskan skincare berbahan mawar ke area yang mengalami peradangan. Dalam beberapa saat, rasakan perubahan yang terjadi.

Mencerahkan Kulit

Adanya kandungan vitamin E dan A di dalam bunga mawar mampu mengeksfoliasi kulit sehingga menyingkirkan sel-sel kulit mati penyebab kekusaman.
mencerahkan wajah/freepik.com

Salah satu manfaat yang paling diincar kaum hawa dari penggunaan skincare adalah efek mencerahkannya. Ya, wajah yang cerah memang memberikan semangat lebih dan kepercayaan diri yang lebih tinggi pula. Adanya kandungan vitamin E dan A di dalam bunga mawar mampu mengeksfoliasi kulit sehingga menyingkirkan sel-sel kulit mati penyebab kekusaman.

Tidak hanya itu, sifat antioksidan di dalam bunga mawar juga turut membantu meregenerasi jaringan kulit serta memperkuat sel-sel pada kulit. Jika kamu adalah salah seorang yang punya masalah mata gelap ataupun bengkak, skincare berbahan mawar sangat cocok kamu gunakan untuk mengatasinya. Selamat mencoba ya.

Sebagai Toner Alami Wajah

Bunga mawar sendiri mampu memberi efek menyegarkan pada kulit sekaligus membersihkan wajah.
sebagai toner alami/freepik.com

Manfaat yang satu ini memang selalu terdengar. Khususnya untuk skincare bunga mawar berbentuk cairan seperti air mawar maupun yang lainnya. Bunga mawar sendiri mampu memberi efek menyegarkan pada kulit sekaligus membersihkan wajah.  Untuk itu, menggunakannya sebelum mengaplikasikan makeup akan sangat berguna dalam menyempurnakan riasan wajah.

Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, kamu tinggal ambil kapas lalu teteskan cairan skincare berbahan mawar kemudian tepuk-tepuk pada wajah. Menggunakannya secara rutin turut serta mampu melembapkan wajah.

Cocok  untuk Kulit Berminyak dan Mudah Berjerawat

Sifat anti inflamasi yang dimiliki bunga mawar mampu meredakan peradangan dan iritasi sehingga bisa menenangkan kulit berjerawat.
kulit berminyak dan berjerawat/freepik.com

Selain mengetahui manfaat skincare berbahan mawar untuk kulit, juga perlu diketahui jenis kulit apa saja yang cocok menggunakannya. Kulit berminyak dan mudah berjerawat adalah jenis kulit yang cocok menggunakan rose skincare. Sifat anti inflamasi yang dimiliki bunga mawar mampu meredakan peradangan dan iritasi sehingga bisa menenangkan kulit berjerawat.

Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga mampu merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit lebih lembap. Tidak kalah penting adalah sifat anti bakteri dan astrigen di dalamnya yang bisa mengatasi kemunculan jerawat. Sebagaimana yang diketahui bahwa kulit berminyak memang sangat rentan berjerawat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id