sign up SIGN UP

SKINCARE

Manfaat dari Vaseline Petroleum Jelly, Bisa Menyamarkan Strech Marks

Retno Wulandari | Sabtu, 05 Sep 2020 15:00 WIB
Manfaat dari Vaseline Petroleum Jelly, Bisa Menyamarkan Strech Marks
caption

Vaseline Petroleum Jelly merupakan salah satu produk yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Selain berfungsi untuk melembapkan bibir, berikut manfaat lain dari Vaseline Petroleum Jelly yang dapat kamu rasakan, Ladies!

1. Sebagai Scrub

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly
Sebagai Scrub/Freepik.com/

Selain berfungsi untuk melembapkan, Vaseline Petroleum Jelly juga dapat kamu manfaatkan sebagai bahan membuat scrub, Ladies. Caranya sangat mudah, ambil Vaseline Petroleum Jelly secukupnya lalu campurkan dengan gula. Kemudian aplikasikan pada bibir dan lakukan scrub secara perlahan.

2. Mengatasi Kulit Kering

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly
Mengatasi Kulit Kering/Freepik.com/

Jika kulit kamu terasa lebih kering dari biasanya, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan Vaseline Petroleum Jelly karena diklaim dapat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produk ini juga mampu untuk melindungi dan membantu memperbaiki jenis kulit kering lho.

3. Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly
Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah/Freepik.com/

Permasalahan seperti kulit kering dan pecah-pecah juga dapat diatasi dengan menggunakan Vaseline Petroleum Jelly, Ladies. Kamu bisa mengaplikasikannya setelah mandi dan sebelum tidur pada bagian kulit dan telapak kaki yang bermasalah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan Vaseline Petroleum Jelly dengan rutin ya.

4. Menyamarkan Stretch Marks

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly
Menyamarkan Stretch Marks/Freepik.com/

Tidak hanya wanita yang sedang hamil, stretch marks juga bisa muncul ketika berat badan bertambah. Bagian tubuh seperti paha, betis bagian belakang, dan bokong menjadi lokasi yang paling umum munculnya stretch marks ini.

Meskipun sulit untuk dihilangkan, stretch marks bisa disamarkan menggunakan Vaseline Petroleum Jelly lho, Ladies. Aplikasikan Vaseline Petroleum Jelly pada bagian tubuh yang timbul stretch marks, lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Membuat Bulu Mata Jadi Lebih Panjang

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly
Membuat Bulu Mata Jadi Lebih Panjang/Freepik.com/

Selain menggunakan produk serum untuk membuat bulu mata agar lebih tebal dan lentik, kamu juga bisa memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly ini, Ladies. Sebelum tidur, oleskan Vaseline Petroleum Jelly pada setiap helaian bulu mata secara merata. Lakukan cara ini secara rutin agar membantu bulu mata kamu lebih tebal dan lentik.

6. Membersihkan Makeup

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly
Membersihkan Makeup/Freepik.com

Kehabisan micellar water atau makeup remover? Tidak perlu khawatir, kamu bisa lho mengandalkan Vaseline Petroleum Jelly sebagai pertolongan pertama untuk membersihkan wajah dari makeup. Menariknya lagi, Vaseline Petroleum Jelly ini tidak bikin kulit wajah jadi kering karena memiliki formula yang bekerja melembapkan kulit, Ladies.

7. Base Eyeshadow

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly
Base Eyeshadow/Freepik.com/

Jika kamu tidak memiliki foundation atau concealer, kamu bisa memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly sebagai base eyeshadow lho. Aplikasikan Vaseline Petroleum Jelly pada kelopak mata dan tunggu beberapa saat hingga kering, lalu aplikasikan eyeshadow favorit kamu, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id