sign up SIGN UP

SKINCARE

Manfaat Kojic Acid, Pencerah Kulit Alami yang Terkandung pada Sabun KOJIE SAN

Nisrina Salsabila | Selasa, 13 Apr 2021 11:30 WIB
Manfaat Kojic Acid, Pencerah Kulit Alami yang Terkandung pada Sabun KOJIE SAN
caption

Kojic Acid dari dulu dipercaya sebagai bahan pencerah dan pemutih kulit yang awalnya diperoleh dari hasil fermentasi sake dan anggur. Namun, kini Kojic Acid banyak dihasilkan dari berbagai spesies jamur. Kojic Acid sering ditemukan sebagai kandungan pencerah pada produk sabun dan losion dengan konsentrasi aman di bawah 1%.

Kojic Acid bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan melanin pada kulit, sehingga membuat kulit jadi lebih cerah. Melanin biasanya terbentuk ketika kulit mengalami peradangan atau luka, misalnya karena jerawat atau paparan sinar matahari. Nah, Kojic Acid mampu berperan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi, di antaranya dapat membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, bintik-bintik hitam, serta meratakan warna kulit tidak merata (melasma). Selain itu, Kojic Acid juga bersifat anti bakteri, loh.

kojie san
Sabun yang mengandung Kojic Acid sebagai zat pencerah kulit/Foto: Instagram.com/kojiesan_ind

Ingin merasakan efek cerah dari Kojic Acid? Nggak perlu ribet, kamu bisa coba produk sabunĀ KOJIE SAN. Walau kini viral di aplikasi TikTok, nyatanya produk ini sudah terkenal lama khususnya di Filipina dan Thailand. Apa benar sabunnya bisa bikin kulit putih dan cerah?

Sabun KOJIE SAN Skin Lightening Kojic Acid

kojie san
KOJIE SAN Skin Lightening Kojic Acid Soap/Foto: Instagram.com/kojiesan_ind

Sabun Kojic Acid pertama di Indonesia ini mengandung bahan-bahan alami seperti, Kojic Acid berkualitas tinggi dari rendaman fermentasi beras, vitamin C, dan 100% virgin coconut oil. Sabun KOJIE SAN ini mengklaim bahwa produknya mampu mencerahkan kulit, mengurangi jerawat, mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit, menyamarkan noda hitam, dan meratakan warna kulit.

Meskipun dikatakan bisa digunakan untuk tubuh dan wajah, nyatanya sabun ini bikin kulit tubuh bahkan wajah terasa sangat kering pada beberapa pengguna. Meski begitu, sabun ini tergolong aman karena telah mengantongi izin BPOM. KOJIE SAN Skin Lightening Kojic Acid Soap berbentuk sabun batangan yang mudah meleleh, sehingga untuk mencegahnya disarankan potong-potong sabun jadi beberapa bagian untuk digunakan.

kojie san
KOJIE SAN berbentuk sabun batangan/Foto: Shopee.co.id/kojiesan.indonesia

Seperti halnya Retinol, penggunaan Kojic Acid sebaiknya dibarengi dengan pemakaian sunscreen dengan minimal SPF 30 PA+++ untuk mencegah kulit iritasi. Harga yang dibanderol produk ini cukup terjangkau, yakni Rp17.500 untuk ukuran 65 gram dan Rp35.500 untuk 135 gram.

Sabun KOJIE SAN Dreamwhite Anti-Aging

kojie san
KOJIE SAN Dreamwhite Anti-Aging Soap/Foto: Instagram.com/kojiesan_ind

Selain sabun pencerah, KOJIE SAN juga memiliki varian lain yaitu KOJIE SAN Dreamwhite Soap untuk anti aging. Di dalamnya terkandung kombinasi formula kolagen yang berasal dari ekstrak rumput laut dan elastin serta Kojic Acid sebagai pencerah kulit. Di samping itu, ia juga diklaim dapat membersihkan kulit, melembapkan, melindungi kulit dari paparan polusi dan sinar matahari, dan membuat kulit lebih kenyal.

Lantaran tidak mengandung bahan-bahan keras dan berbahaya, KOJIE SAN Dreamwhite Anti-Aging Soap menyebutkan produknya aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Varian Dreamwhite Soap juga tersedia dalam ukuran kecil seharga Rp19.500 dan ukuran besar Rp36.500.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id