sign up SIGN UP

SKINCARE

Manfaat Minyak Jojoba yang Baik untuk Kecantikan Kulit

Penny Fatikasari | Minggu, 14 Jun 2020 18:00 WIB
Manfaat Minyak Jojoba yang Baik untuk Kecantikan Kulit
caption

Saat ini sudah banyak metode kecantikan yang berkembang. Produk kecantikan berbahan alami juga masih digemari, salah satunya yang berkhasiat bagi kecantikan kulit adalah minyak jojoba. Simak 4 manfaat dari minyak jojoba yang sangat baik bagi kecantikan kulit berikut, yuk!

Membantu Melembapkan Kulit

image
Membantu Melembapkan Kulit/Freepik.com

Minyak jojoba mengandung humektan yang berfungsi melindungi kulit dan membantu melembapkan kulit. Humektan yang terkandung dalam minyak jojoba juga dapat memperbaiki kulit tubuh yang kering dan mengatasi penyakit kulit seperti atopic dermatitis. Manfaat lainnya dari minyak jojoba adalah dapat membantu kulit dari timbulnya jerawat dan membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

Sebagai Anti Aging Alami

image
Sebagai Anti Aging Alami/Freepik.com

Munculnya garis-garis halus dan noda hitam di wajah sangat meresahkan, namun kamu enggak perlu khawatir karena manfaat lain yang dihasilkan oleh minyak jojoba adalah dapat digunakan sebagai anti aging alami. Fungsinya dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit mati, menghambat penuaan dini, dan membuat kulit wajah terlihat lebih sehat dan kencang. Kamu dapat memanfaatkan minyak jojoba untuk mencegah munculnya garis-garis halus pada permukaan kulit dan munculnya tanda-tanda penuaan lainnya.


Sebagai Anti Oksidan

image
Sebagai Anti Oksidan/Freepik.com

Minyak jojoba mengandung vitamin E yang sangat baik bagi tubuh khususnya kulitmu. Minyak jojoba juga bermanfaat sebagai anti oksidan untuk membantu melindungi sel-sel kulit dari serangan radikal bebas.

Tak hanya itu, bagi kamu si aktif yang sering beraktivitas di luar ruang, kamu enggak perlu takut dan khawatir akan polusi maupun paparan langsung sinar UV jika menggunakan minyak ini. Vitamin E pada minyak jojoba dapat membantu melindungi kulit dari munculnya noda hitam dan garis-garis halus pada wajah.

Membersihkan Makeup

image
Membersihkan Makeup/Freepik.com

Manfaat terakhir dari minyak jojoba adalah sebagai bahan alami membersihkan makeup yang menempel di kulit. Kulit akan semakin lembut dan halus jia dibersihkan dengan minyak jojoba.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Sediakan kapas dan berikan satu hingga dua tetes minyak jojoba, kemudian usap perlahan pada makeup yang menempel di wajah. Kemudian bilas kembali dengan air bersih agar permukaan wajah semakin bersih dan segar.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id