sign up SIGN UP

Masih Bingung Cara Re-apply Sunscreen? Ini Tipsnya!

Meydiana Adinda | Minggu, 14 Feb 2021 08:30 WIB
Masih Bingung Cara Re-apply Sunscreen? Ini Tipsnya!
caption

Reapply atau memakai sunscreen secara berulang sangat penting, demi melindungi kulit dari efek buruk sinar UV A dan UV B. Kita dianjurkan menggunakan ulang sunscreen tiap 2 hingga 3 jam, bahkan boleh lebih sering lagi jika kita berkeringat ataupun sering terkena air.

Namun, masih banyak yang bingung bagaimana cara reapply sunscreen dengan benar, apalagi jika sedang beraktivitas di luar atau sedang menggunakan make up. Untuk itu, simak cara-cara reapply sunscreen yang dijelaskan di bawah ini, ya!

1. Apply Seperti Biasa

Tetap gunakan sunscreen dengan takaran yang tepat
Dua jari untuk apply sunscreen/pinterest.com/lovebylaur

Cara pertama adalah memakai ulang dengan cara yang sama dengan saat apply sunscreen di pagi hari, yaitu mengoleskan langsung sunscreen sebanyak dua jari ke kulit wajah dan leher kita. Jika Ladies hanya di rumah seharian dan tidak menggunakan makeup, maka cara ini cocok untuk digunakan.

2. Gunakan Puff

Menggunakan puff untuk membantu mengaplikasikan sunscreen
Menggunakan puff untuk reapply sunscreen/pinterest.com/JadeMoghulInc

Cara ini bisa menjadi tips untuk Ladies yang beraktivitas dengan menggunakan makeup seharian, yaitu dengan menggunakan puff bedak atau cushion untuk mengoleskan kembali sunscreen di atas wajah yang ber-makeup. Sebagai catatan, Ladies perlu menambah takaran sunscreen mengingat kemungkinan sunscreen terserap oleh puff.

Namun, jika tipe kulit Ladies rentan berjerawat atau kamu ingin lebih berhati-hati, boleh saja menghapus terlebih dahulu makeup dengan menggunakan cleanser, seperti cleansing water atau micellar water.

3. Reapply dengan Sunscreen Spray

Menggunakan sunscreen spray agar lebih praktis
Reapply dengan sunscreen spray/instagram/biodermauk

Cara ketiga diperuntukkan bagi Ladies yang ingin praktis, yaitu dengan menggunakan sunscreen spray. Kamu boleh memilih untuk menyemprotkan langsung sunscreen ke wajah atau semprotkan ke tangan terlebih dahulu baru kemudian diaplikasikan ke wajah. Namun, menyemprotkan ke tangan terlebih dahulu lebih disarankan agar kamu bisa aplikasikan sunscreen dengan jumlah yang tepat dan merata ke seluruh wajah.

4. Reapply dengan Sunscreen Stick

Menggunakan sunscreen stick agar lebih praktis
Reapply dengan sunscreen stick/instagram.com/naturerepublic.id

Cara terakhir yang juga praktis adalah dengan menggunakan sunscreen berbentuk stick. Dengan sunscreen stick ini, Ladies bisa mengoleskan sunscreen secara langsung ke wajah. Tentu saja, dengan jumlah yang cukup ya, Ladies.

Jadi, itu beberapa cara yang direkomendasikan untuk reapply sunscreen. Apapun cara yang dipilih, yang penting jangan lupa untuk reapply sunscreen, ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id