sign up SIGN UP

SKINCARE

Masker Kopi Hingga Kentang, Ampuh Membuat Kulit Glowing! Bikin Sendiri di Rumah Yuk!

Ayuliy Lestari | Rabu, 14 Oct 2020 08:00 WIB
Masker Kopi Hingga Kentang, Ampuh Membuat Kulit Glowing! Bikin Sendiri di Rumah Yuk!
Foto: Skincare/masker yang mencerahkan wajah/pexels.com

Memiliki kulit cerah, bersih dan glowing memang dambaan setiap perempuan. Tak heran jika banyak yang mengupayakan berbagai cara untuk mendapatkan kulit impiannya. Mulai dari menggunakan produk skincare, eksfoliasi wajah, mengunjungi klinik-klinik kecantikan ternama hingga perawatan-perawatan mahal lainnya.

Selain cara-cara di atas, kamu bisa mendapatkan kulit wajah cerah dengan bahan-bahan alami dan hemat kantong. Salah satunya adalah penggunaan masker wajah yang bahkan bisa kamu buat sendiri di rumah. Asalkan konsisten dan continue maka hasil yang didapatkan juga akan maksimal, Ladies.

Lalu bahan apa saja sih yang dibutuhkan untuk pembuatan masker agar kulit terlihat lebih cerah secara alami? Check it out!


Masker Alpukat

Masker alami yang mencerahkan wajah
Avocado/unsplash.com

Selain mampu melembabkan kulit, kandungan vitamin C dan E yang terdapat dalam alpukat juga mampu menangkal radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah kamu akan terlihat lebih bersih, sehat dan cerah.

Cara membuat masker alpukat juga sangat mudah yaitu ambil satu buah alpukat lalu hancurkan dan campur dengan susu murni secukupnya. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan selama 15-20 menit. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

Masker Kentang

Masker alami yang mencerahkan wajah
Potatoes/unsplash.com

Tak hanya mampu mencerahkan kulit, kandungan mineral yang ada pada kentang juga bisa memperlambat penuaan dini dan membantu regenerasi kulit. Antioksidan alami pada kentang bahkan sangat ampuh menyamarkan noda hitam.

Kamu cukup menumbuk kentang hingga halus lalu aplikasikan pada wajah. Bisa juga dengan merebus kentang, lalu hancurkan dengan campuran susu murni.

Masker Tomat

Masker alami yang mencerahkan wajah
Tomato/unsplash.com

Tomat mengandung antioksidan yang cukup tinggi bahkan vitamin C, A dan B pada tomat mampu menjaga kesehatan dan meratakan warna kulit. Cara menjadikannya sebagai masker wajah sangat simple, kamu tinggal memotong tomat menjadi dua bagian lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Masker Pepaya

Masker alami yang mencerahkan wajah
Papaya/unsplash.com

Pepaya mengandung enzim papain yang sangat baik untuk kulit. Masker pepaya bisa membuat kulit kamu semakin halus dan sehat. Enzim papain juga membantu mempercepat proses regenerasi kulit mati sehingga kulit kamu akan terlihat lebih cerah.

Kamu cukup menghaluskan pepaya lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Kopi

Masker alami yang mencerahkan wajah
Coffee/unsplash.com

Kopi memiliki kandungan antioksidan yang cukup kuat. Tidak hanya membuat wajah lebih cerah, masker kopi juga bisa membantu mengatasi jerawat, kulit kusam hingga mata panda.

Kamu tinggal mencampurkan satu sendok makan bubuk kopi dengan satu setengah sendok makan susu murni. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan.

Bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur, ternyata bisa memberikan banyak manfaat untuk kulit. Tertarik mencobanya, Ladies?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id