sign up SIGN UP

SKINCARE

Masuki Usia 20 Tahunan? Ini Perawatan Kulit Wajah yang Harus Kamu Lakukan

Dyah Na | Kamis, 04 Jun 2020 16:00 WIB
Masuki Usia 20 Tahunan? Ini Perawatan Kulit Wajah yang Harus Kamu Lakukan
caption

Saat remaja, kulit kamu memang tidak memerlukan beragam perawatan kulit yang ribet. Tapi memasuki usia 20an, kamu harus mulai aware nih dengan perawatan wajah yang perlu kamu lakukan. Usia 20an adalah saat dimana kulitmu mulai bertransformasi dari kulit remaja ke kulit wanita dewasa. Nah, supaya perawatan yang kamu lakukan tepat, pastikan 5 hal ini sudah kamu lakukan saat memasuki usia 20an.


Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

image
Mencuci Wajah / sumber: Freepik.com

Setelah beraktivitas seharian, pastikan kamu selalu membersihkan wajah setiap malam. Hal ini berguna untuk menghilangkan beragam kotoran yang ada di permukaan wajah hingga yang mengendap di dalam pori-pori kulit wajah kamu. Melewatkan proses membersihkan wajah sebelum tidur bukan cuma bisa menyebabkan jerawat, tapi juga membuat kulit lebih cepat mengalami tanda-tanda penuaan lho.


Rajin Lakukan Eksfoliasi Kulit

image
Eksfoliasi Menggunakan Scrub / sumber: Freepik.com

Memasuki usia 20an, kegiatan kamu akan semakin beragam. Akibatnya, kulit akan mendapatkan lebih banyak tantangan di luar sana. Masalahnya, kemampuan kulit untuk beregenerasi mungkin tidak sebaik saat kamu masih remaja. Karena itu, mulailah rajin melakukan eksfoliasi kulit.  Ada banyak cara eksfoliasi kulit yang bisa kamu lakukan,mulai dari memakai face brush, masker, scrub, dan toner. Kamu tinggal memilih, metode dan produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.



Pakai Moisturizer 

image
Memakai Pelembap / sumber: Freepik.com

Apapun jenis kulit wajah kamu, pelembap adalah skincare yang pantang untuk dilewatkan. Untuk pemilik kulit kering, moisturizer dapat membantu menghidrasi kulit. Sementara untuk pemilik kulit normal dan berminya, moisturizer bisa bantu menjaga produksi minyak lebih stabil. Cari tahu tipe kulit dan masalah kulit yang kamu hadapi. Lalu, pilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan tipe dan masalah kulitmu tersebut.


Gunakan Eye Cream

image
Eye Cream / sumber: Freepik.com

Meski merasa kulit wajah masih terlihat muda dari luar, tapi kulit di bawah mata paling rentan mengalami penuaan. Hal ini karena kulit di bawah mata sangat tipis dan kering, jadi gampang terbentuk keriput. Untuk menghindarinya, kamu perlu memakai eye cream untuk melindungi kulit di bawah mata kamu. Penggunaan eye cream juga berguna menghilangkan mata panda dan mata lelah yang bisa membuat wajah terlihat lebih tua.


Jangan Skip Sunblock

image
Memakai Sunscreen / sumber: Freepik.com

Kulit membutuhkan perlindungan dari dampak buruk sinar ultraviolet. Untuk itu, selalu gunakan sunblock sebelum kamu keluar dari rumah. Kamu juga perlu melakukan reapply sunblock, jadi selalu bawa sunblock di dalam tas kamu ya. Dengan sunblock, kamu enggak perlu lagi takut beraktivitas di luar rumah. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id