sign up SIGN UP

SKINCARE

Mau Hilangkan Tato Permanen? Gunakan 5 Bahan Alami Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 19 Nov 2020 18:00 WIB
Mau Hilangkan Tato Permanen? Gunakan 5 Bahan Alami Ini!
Tato Permanen/freepik.com
Jakarta -

Tato merupakan salah satu seni lukis di tubuh yang dilakukan dengan menanam warna ke dalam lapisan kulit. Oleh sebab itu, proses untuk menghilangkan tato permanen pun enggak mudah.

Cara yang bisa dilakukan jika kamu ingin menghapus tato adalah dengan melakukan prosedur medis. Tapi selain itu, kamu juga bisa mencoba memudarkannya dengan menggunakan 5 bahan alami ini.

Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini sih memang sudah terkenal dengan beragam manfaatnya. Salah satunya, kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk menghapus tato permanen.
Lidah Buaya/freepik.com

Tumbuhan yang satu ini sih memang sudah terkenal dengan beragam manfaatnya. Salah satunya, kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk menghapus tato permanen.

Dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area tato, hal ini akan membantu menghilangkan pigmen tinta yang menempel pada tubuh. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakanlah gel lidah buaya asli yang kamu olah sendiri.

Minyak Lavender

Bahan kedua yang bisa kamu gunakan untuk menghapus tato permanen adalah minyak lavender. Caranya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan kain katun lembut untuk mengoleskan minyak lavender ini ke area tato permanen.

Gunakan minyak ini dua kali dalam sehari agar hasilnya lebih maksimal. Sebelum dibilas dengan air biasa, diamkan dulu minyak lavender yang sudah diaplikasikan agar meresap ke kulit.

Minyak Zaitun

Selain minyak lavender, campuran minyak zaitun dan minyak kelapa pun mampu menghilangkan tato permanen.
Minyak Zaitun/freepik.com

Selain minyak lavender, campuran minyak zaitun dan minyak kelapa pun mampu menghilangkan tato permanen. Agar maksimal, kamu perlu menggunakan campuran ini setiap malam secara rutin. Biasanya, hasilnya akan terlihat setelah kamu melakukan treatment dengan bahan ini selama beberapa bulan pemakaian.

Madu Murni

Bukan hanya lezat dan sehat, ternyata madu bisa kamu gunakan sebagai bahan untuk menghapus tato permanen. Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan madu murni ke area tato yang ingin kamu hapus.

Agar lebih efektif, gunakan setiap hari selama beberapa kali. Kamu juga bisa mencampurkan madu murni ini dengan yogurt, garam, atau lidah buaya.

Air Garam dan Jus Lemon

Bumbu dapur yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menghapus tato permanen.
Garam/freepik.com

Bumbu dapur yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menghapus tato permanen. Hal ini disebabkan karena garam memiliki kandungan klorin yang tinggi. Selain itu, bahan yang satu ini juga memiliki natrium.

Untuk menggunakannya, siapkan 100 gram garam yang sudah dicampurkan dengan perasan lemon. Kemudian, oleskan campuran ini pada tato yang ingin kamu hapus dengan menggunakan kapas. Gosok kapas tersebut selama 30 hingga 60 menit. Diamkan hingga meresap lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id