sign up SIGN UP

Mau Mencoba Skincare Baru? Lakukan 5 Kiat Ini Agar Lebih Aman

Hijria Khatimi | Kamis, 02 Sep 2021 09:30 WIB
Gunakan Skincare Bertahap & Perhatikan Reaksi Tak Wajar

Gunakan Skincare Bertahap & Perhatikan Reaksi Tak Wajar

4. Gunakan Skincare Baru Secara Bertahap dan Satu-Persatu

Jika kamu punya lebih dari satu skincare baru, sebaiknya jangan gunakan semuanya bersamaan dalam satu waktu. Mengutip L'Oreal Paris USA, jika menggunakan banyak produk baru bersamaan kemudian timbul reaksi negatif di wajah, akan sulit untuk mengetahui produk mana yang jadi penyebabnya. Karenanya, akan lebih baik jika menggunakan satu skincare baru terlebih dahulu. Setelah yakin skincare tersebut cocok, kamu bisa menambahkan skincare baru lainnya.

5. Hentikan Pemakaian Jika Timbul Reaksi Tak Wajar

Reaksi negatif saat mencoba skincare baru
Reaksi negatif saat mencoba skincare baru/Foto: Freepik/cookie_studio

Penggunaan skincare baru terkadang menimbulkan reaksi seperti purging. Hal tersebut wajar karena kulit sedang menyesuaikan dengan produk baru. Namun, ada beberapa reaksi yang bisa dibilang tak wajar. Seperti, kulit iritasi dan tak kunjung mereda, kulit yang biasanya berminyak malah menjadi kering hingga mengelupas, hingga munculnya jerawat di area yang sebelumnya tak pernah berjerawat.

Jika reaksi-reaksi tak wajar itu muncul selama kamu menggunakan suatu skincare baru, maka sebaiknya segera hentikan penggunaannya, Beauties. Bila setelah dihentikan kulitmu berangsur normal kembali, kemungkinan besar kamu memang tak cocok dengan produk baru tersebut.

Itulah kiat-kiat yang bisa kamu lakukan saat memutuskan mencoba skincare baru. Tetap semangat merawat kulit ya, Beauties!


Our Sister Site

mommyasia.id