sign up SIGN UP

SKINCARE

Mau Pakai Retinol Tapi Takut Gak Cocok? Coba Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum!

Nisrina Salsabila | Kamis, 07 Jan 2021 17:00 WIB
Mau Pakai Retinol Tapi Takut Gak Cocok? Coba Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum!
caption
Jakarta -

Ladies, kini kegalauanmu telah usai! Kalau kamu masih maju mundur untuk mencoba Retinol karena kandungannya yang cukup keras atau kamu bingung memilih skincare untuk ibu hamil, Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum adalah solusinya.

Bakuchiol ialah suatu kandungan yang berasal dari daun dan biji tanaman berbunga babchi atau Psoralea corylifolia yang banyak tumbuh di daratan India. Sejak dulu Bakuchiol telah digunakan dalam pengobatan tradisional India dan Cina untuk mengobati luka, psoriasis, vitiligo, dan masalah kulit lainnya. 

Bakuchiol
Tanaman berbunga Bakuchiol/Foto: https://motherhoodprojectnyc.com

Lantas, mengapa Bakuchiol digadang-gadang bisa menjadi alternatif aman pengganti bahan aktif Retinol? Sebab, Bakuchiol ini bekerja seperti Retinol yaitu meningkatkan produksi pergantian sel kulit dan kolagen, merawat kulit berjerawat serta memperbaiki tekstur kulit dengan risiko efek samping yang lebih rendah dari Retinol. Istimewanya lagi, Bakuchiol diperoleh dari tumbuhan sehingga membuatnya aman untuk semua jenis kulit, termasuk termasuk kulit berjerawat, kulit remaja, bahkan untuk ibu hamil sekalipun.

serum bakuchiol
Somethinc bakuchiol skinpair oil serum/Foto: Instagram/somethincofficial

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum diklaim memiliki 8 manfaat, di antaranya: efektif menyamarkan hiperpigmentasi dan garis halus pada wajah, meningkatkan kinerja skin barrier, merawat kulit dari jerawat, melembapkan kulit, anti-bakteri dan anti-radang, serta membersihkan pori-pori kulit.

Koleksi produk serum terbaru dari brand Somethinc ini tidak hanya memiliki kandungan Bakuchiol saja, loh. Dia juga mengandung bahan-bahan alami lainnya seperti minyak biji bunga matahari, minyak biji apel, tamanu, Salicylic acid, dan Tocopherol (Vitamin E).

Karena diambil dari bahan-bahan natural, produk ini pun dapat digunakan oleh vegan sebagai pengganti Retinol. Super banget, deh! Produk ini pun dapat digunakan di pagi hari karena tidak sensitif terhadap sinar UV. Tapi kamu tetap harus menggunakan sunscreen, ya.

Kalau dilihat, Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum diperkaya dengan banyak bahan-bahan super dari alam. Penasaran nggak sih sama masing-masing manfaat dari berbagai bahan tersebut?

serum bakuchiol
Kandungan dan manfaat serum Somethinc Bakuchiol/Foto: Instagram/somethincofficial

Bakuchiol (Pharmaceutical Grade) bermanfaat untuk meningkatkan regenerasi sel, menstimulus kolagen, juga mengurangi kerutan dan photodamage. Biji bunga matahari (Ecocert Cosmos Organic Certified) membantu pembentukan kolagen dan elastin serta menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Minyak biji apel yang kaya Vitamin E bisa mendorong peremajaan kulit. Tamanu berfungsi sebagai pelembap dan memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan anti-bakteri. Salicylic acid, mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Terakhir, Tocopherol bertugas melawan radikal bebas.

serum bakuchiol
Tekstur serum Somethinc Bakuchiol/Foto: Instagram/somethincofficial

Berdasarkan penelitian, Somethinc mengklaim serum ini mampu membuat kulit wajah tampak lebih halus, kencang, dan muda dalam 12 minggu pemakaian rutin. Serum berwarna kuning ini teksturnya seperti serum minyak yang sangat ringan, jadi gampang banget meresap ke kulit. Di samping itu, Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum telah mengantongi sertifikat non-comedogenic dan label halal dari MUI.

Somethinc membanderol produk serum terbarunya dengan harga yang terjangkau, yakni Rp89.000 untuk 20 ml. Kini produk ini sudah dijual dimana-mana, termasuk website resmi Somethinc, akun resmi Somethinc di online shop langgananmu, dan toko kosmetik di berbagai kota.

Bagaimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id