sign up SIGN UP

SKINCARE

Mau Perbaiki Skin Barrier Kamu? Cobain The Mini Glow Set dari AXIS Y!

Ratih Dewi | Jumat, 16 Oct 2020 07:00 WIB
Mau Perbaiki Skin Barrier Kamu? Cobain The Mini Glow Set dari AXIS Y!
Foto: Mini Glow Set AXIS Y/Foto: instagram.com/axisy.indonesia

Beberapa dari kalian mungkin memiliki kulit wajah yang kering, kusam, mengelupas, sering gatal-gatal dan kemerahan, terlalu berminyak, berjerawat, dan tekstur kulit tidak merata, hati-hati ya! Tanda-tanda seperti itu dimungkinkan karena skin barrier kalian tidak dalam kondisi yang baik atau tanda-tanda rusak.

Apa sih skin barrier itu? Apa yang menyebabkan skin barrier kita bisa rusak? Bagaimana untuk memperbaiki skin barrier yang rusak dan produk skincare apa yang direkomendasikan untuk memperbaiki skin barrier yang rusak? Well, sekarang mari kita bahas satu per satu dari pertanyaan di atas ya Ladies!

Apa itu Skin Barrier?

Foto: Glowing Skin/Pexels.comFoto: Glowing Skin/Pexels.com/ Foto: Pexels.com

Skin Barrier merupakan lapisan terluar atau bagian epidermis dari kulit wajah yang fungsinya untuk melindungi kulit wajah dari faktor-faktor eksternal yang dapat merusak kulit wajah, seperti melindungi dari paparan sinar matahari, infeksi bakteri, juga bahan kimia dari beberapa produk.


Skin Barrier juga berfungsi untuk memberikan dan menjaga kelembapan pada kulit wajah agar tidak kering.  

Apa yang Menyebabkan Skin Barrier Rusak?

letak jerawat tunjukkan penyakit/sumber:pixabay.comletak jerawat tunjukkan penyakit/Foto:pixabay.com/ 

Ada banyak faktor yang menyebabkan skin barrier kulit wajah kita menjadi rusak, terutama dalam penggunaan produk skincare, seperti menggunakan produk exfoliasi terlalu sering dengan presentase yang tinggi, menggunakan produk skincare dengan kandungan alkohol, paraben, merukuri, atau skincare dengan kandungan tidak jelas dan tidak teruji BPOM.

Untuk kalian yang gemar menggunakan berbagai macam produk skincare, pastikan sebelum menggunakan skincare, kandungan produk tersebut jelas dan teruji BPOM ya.

Rekomendasi Produk apa untuk Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak?

AXIS Y Mini Glow Set
AXIS Y Mini Glow Set/Foto : axisy.com

Ada beberapa cara untuk memperbaiki skin barrier yang rusak, salah satunya dengan tidak terlalu banyak menggunakan produk skincare yang ada kandungan alkohol, anti-agingexfoliasi, dan mencerahkan wajah. Gunakan produk skincare yang tujuannya untuk calming atau soothing kulit wajah, seperti The Mini Glow Set dari AXIS -Y. 

Seperti yang sudah kita ketahui, AXIS-Y merupakan produk skincare dari Korea yang baru-baru ini menjadi perbincangan di dunia skincare. Produk-produk skincare yang dikeluarkan AXIS-Y didominasi untuk all skin type. Kandungan dari produk AXIS-Y juga terbilang aman karena tidak ada kandungan exfoliasi yang tinggi dan lebih untuk melindungi dan menjaga kulit wajah agar sehat.

The Mini Glow Set dari AXIS-Y ini terdiri 4 produk, yang masing-masing produknya akan dijelaskan sebagai berikut:

QUINI - Quinoa One Step Balanced Gel Cleanser Mini

AXIS Y Balanced Gel Cleanser
AXIS Y Balanced Gel Cleanser/Foto : axisy.com

Adalah produk pertama seperti facial wash yang berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dan pori-pori dari sisa make up, kotoran, debu, dan sisa sunscreen. Kandungan dari produk ini juga terbilang sangat aman terutama untuk kulit wajah yang sensitif atau yang menipis seperti, 

Quinoa untuk menenangkan kulit wajah yang iritasi, Centella Asiatica untuk meredakan kemerahan dan meningkatkan proses penyembuhan, Green Tea untuk mengontrol produksi minyak di kulit wajah, Humulus Lupulus untuk memudarkan bekas jerawat, Holy Basil untuk memberantas bakteri di kulit wajah, Calendula sebagai antikoksidan di kulit wajah. Produk ini aman digunakan pagi dan malam untuk membersihkan kulit wajah kalian.

PURI - Daily Purifying Treatment Toner Mini

AXIS Y Purifying Toner
AXIS Y Purfying Toner/Foto : axisy.com

Produk kedua yaitu toner yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah dan membersihkan sisa bakteri dan kotoran yang tersumbat di pori-pori. Toner ini memiliki kandungan ringan AHA/BHA sebesar 0,5% yang aman digunakan setiap hari pagi dan malam dan mencegah timbulnya jerawat. 

Kandungan dari toner ini seperti Lotus untuk mengurangi produksi serum di kulit wajah, Houttuynia untuk mendetoksifikasi dan mempercepat jerawat kering, Narrowleaf Hawkweed untuk menenangkan kulit wajah dan meredakan iritasi, Centella Asiatica untuk meredakan kemerahan dan memudarkan bekas jerawat, Sugar Cane untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran yang menyumbat pori-pori. Lebih optimal jika kamu mengaplikasikannya dengan kapas ya.

ARTI - Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule

AXIS Y Ampoule
AXIS Y Ampoule/Foto : axisy.com

Adalah produk ketiga yaitu ampul yang kaya antioksidan untuk memberikan nutrisi dan menghidrasi kulit wajah dan menyembuhkan kulit yang rusak karena iritasi. Teteskan 2-3 tetes ke telapak tangan yang bersih dan aplikasikan ampul ke seluruh wajah sampai meresap sempurna. 

Kandungannya seperti, Artichoke untuk meredakan kerusakan akibat iritasi di kulit wajah, Aloe Vera untuk melembabkan kulit wajah tanpa rasa lengket, Okra mempercepat perkembangan sel kulit baru, Budrock Root untuk membuat kulit wajah agar sehat, Centella Asiatica untuk menenangkan kemerahan di kulit wajah. 

GLOWI - Dark Spot Correcting Glow Serum

AXIS Y Dark Spot
AXIS Y Dark Spot/Foto: axisy.com

Produk terakhir untuk menghilangkan flek hitam karena terpapar sinar matahari, memudarkan bekas jerawat yang menghitam, juga mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Walaupun dark spot correcting produk ini bisa kamu aplikasikan di seluruh wajah atau diaplikasikan di area wajah tertentu saja.

Kandungannya seperti, Papaya untuk mencerahkan wajah akibat terpapar sinar matahari juga mencerahkan area mata yang hitam, Orynza Sativa Rice Bran untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah, Alantoin untuk menstimulasi pertumbuhan sel baru, Sea Buckhtorn untuk memudarkan bekas jerawat menghitam, Squalane untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat dari radikal bebas. 

Well, itu semua produk-produk dari The Mini Glow Set dari AXIS-Y, satu paket ini harganya berkisar Rp90,000 - Rp120,000 tergantung dari e-commerce toko yang kamu beli, pastikan produk yang kalian beli di toko yang original 100% ya, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id