sign up SIGN UP

SKINCARE

Melembapkan Sekaligus Mengontrol Minyak, 5 Toner ini Cocok untuk Kulit Kombinasi!

Retno Wulandari | Selasa, 20 Oct 2020 15:00 WIB
Melembapkan Sekaligus Mengontrol Minyak, 5 Toner ini Cocok untuk Kulit Kombinasi!
caption

Kulit kombinasi atau combination skin merupakan kondisi wajah yang beberapa areanya terasa kering, sedangkan area lainnya seperti area T-zone terasa berminyak. Untuk mengatasi permasalahan ini, kehadiran toner sebagai pelengkap rangkaian skincare tentu sangat dibutuhkan.

Khusus bagi kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi, pilihlah toner dengan kandungan yang dapat bekerja melembapkan sekaligus dapat mengontrol minyak seperti deretan toner terbaik di bawah ini!

Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner

5 Toner untuk Kulit Kombinasi
Sensatia Botanicals/instagram.com/preloved_fbw/

Salah satu toner terbaik untuk kulit kombinasi adalah Sandalwood Dream Facial Toner. Yup, toner milik brand lokal ini mengandung sandalwood atau kayu cendana yang berfungsi untuk meratakan bercak kulit kering dan berminyak. Sementara itu, kandungan buah manggis pada toner ini berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menutrisi kulit wajah.

Toner yang diklaim dapat membersihkan pori-pori dan menyeimbangkan pH kulit ini bebas dari paraben, sulfat, ftalat, silikon, dan alkohol. Formula pada Sandalwood Dream Facial Toner ini diklaim tidak merusak batu karang dan aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui lho.

Avene Gentle Toning Lotion

5 Toner untuk Kulit Kombinasi
Avene Gentle Toning Lotion/instagram.com/supergibzz/

Toner dari produk drugstore ini mengandung thermal spring water yang berfungsi untuk menenangkan dan membuat kulit menjadi lebih halus. Selain itu, kehadiran natural silicates pada toner ini bekerja untuk memberikan lapisan pelindung untuk kulit wajah. Avene Gentle Toning Lotion diklaim bebas minyak dan alkohol, sehingga toner ini aman digunakan untuk kulit kombinasi yang cenderung sensitif.

Paula’s Choice Pore-Reducing Toner

5 Toner untuk Kulit Kombinasi
Paula’s Choice Pore-Reducing Toner/instagram.com/makeuphubpk/

Jika kamu ingin menggunakan toner dari brand Amerika Serikat, Pore-Reducing Toner milik Paula’s Choice jawabannya. Yup, toner ini merupakan salah satu produk yang paling sering masuk dalam rekomendasi toner terbaik untuk kulit kombinasi lho.

Hadirnya ceramide pada toner ini berfungsi untuk membentuk lapisan pelindung kulit dan menjaga kelembapan. Selain itu, toner yang diklaim mampu menyamarkan tampilan pori-pori ini juga mengandung antioksidan yang tentu saja dapat menutrisi kulit wajah.

Innisfree Green Tea Balancing Skin EX

5 Toner untuk Kulit Kombinasi
Innisfree Green Tea Balancing Skin EX/instagram.com/innisfree.auth/

Jika berbicara mengenai skincare, sepertinya Korea Selatan paling mendominasi ya, Ladies. Nah, di antara brand-brand populer asal Korea, Innisfree memiliki produk toner yang diformulasikan untuk kulit kombinasi yaitu Green Tea Balancing Skin EX.

Toner andalan Innisfree ini memiliki bahan utama berupa green tea yang berasal dari Pulau Jeju. Dari bahan terbaik inilah yang membuat Green Tea Balancing Skin EX dapat memberikan kelembapan dan mengontrol sebum serta pH pada kulit.

Benton Aloe BHA Skin Toner

5 Toner untuk Kulit Kombinasi
Benton Aloe BHA Skin Toner/instagram.com/yellbeauty._/

Satu lagi nih brand asal Korea Selatan yang juga memiliki produk toner terbaik untuk kulit kombinasi, yaitu Benton. Toner andalan dari Benton yang menjadi favorit para skincare enthusiast adalah Aloe BHA Skin Toner. Dibekali oleh kandungan aloe vera, hyaluronic acid, salicylic acid, dan snail secretion filtrate inilah yang membuat toner ini banyak diminati.

Kehadiran aloe vera yang berfungsi melembapkan, hyaluronic acid yang bekerja untuk menenangkan, lalu salicylic acid yang membantu mencegah munculnya komedo penyebab jerawat, kemudian snail secretion filtrate yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas, tentu saja membuat toner ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id