sign up SIGN UP

SKINCARE

Memakai Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah, Ternyata Ini Manfaatnya!

Dyah Na | Selasa, 28 Jul 2020 22:00 WIB
Memakai Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah, Ternyata Ini Manfaatnya!
caption
Jakarta -

Sudah bukan rahasia kalau bahan alami punya banyak sekali manfaat untuk merawat kulit wajah, salah satunya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun diketahui punya beragam kandungan bermanfaat, seperti vitamin E dan vitamin K, Omega 3, 6 dan 9, serta phenolic dan zat besi. Semua kandungan itu manfaatnya besar banget untuk kulit. Apa saja ya?


Dapat Gunakan Untuk Membersihkan Wajah

Manfaat Tea Tree Oil untuk Basmi JerawatManfaat Minyak Zaitun/Freepik.com/ Foto: beautynesia

Double cleansing mengajarkan kita untuk membersihkan wajah menggunakan oil based cleanser terlebih dahulu, lalu dituntaskan dengan water based cleanser. Nah, kamu bisa lho menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan wajah pada step pertama. Cukup oleskan minyak zaitun ke wajah, lalu pijat hingga makeup dan kotoran di kulit wajah terangkat. Setelah itu, bersihkan dengan air dan facial wash hingga tidak ada sisa minyak yang tertinggal di wajah.


Bantu Menebalkan Alis dan Bulu Mata

Punya alis yang tebal dan bulu mata yang lentik pastinya jadi idaman banyak wanita. Kamu juga bisa kok mendapatkan alis dan bulu mata yang lebat dengan menggunakan minyak zaitun. Manfaat ini bisa kamu dapatkan karena minyak zaitun mengandung vitamin E yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Cukup oleskan sedikit minyak zaitun secara hati-hati ke alis dan bulu mata sebelum tidur, jangan sampai minyak zaitun masuk ke mata ya!



Melembapkan Kulit Kering

Alami Kulit Wajah Kering dan Iritasi? Coba Atasi dengan Cara Mudah Ini/Freepik.comManfaat Minyak Zaitun/Freepik.com/ Foto: detik

Minyak zaitun juga bagus banget nih untuk melembapkan kulit yang ekstra kering. Bahkan, kamu hanya perlu 1-3 tetes minyak zaitun untuk merasakan manfaatnya. Oleskan minyak zaitu pada kulit kamu yang kering. Dijamin deh, kondisi kulit kamu akan segera membaik. Oya, kamu juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan body lotion agar teksturnya tidak terlalu thick. 


Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat yang membandel memang sangat mengganggu ya? Nah, sekarang kamu bisa mendapatkan solusinya dengan minyak zaitun. Cukup oleskan minyak zaitun ke bekas jerawat, lalu pijat secara lembut dan biarkan 5-10 menit. Jangan lupa untuk membilas dengan air dan facial wash setelahnya. 


Campuran Scrub Wajah

5. Air Mawar untuk Campuran ScrubManfaat Minyak Zaitun/Freepik.com/ Foto: Sulistiowati

Ladies, minyak zaitun juga bisa kamu pakai sebagai campuran scrub wajah agar tidak terlalu menyakiti kulitmu. Trik ini cocok banget buat kamu yang punya kulit sensitif. Cukup campurkan 1-5 tetes minyak zaitu ke body scrub kamu, lalu gunakan scrub seperti biasa. Cara ini bisa membuat kulit mati terangkat sekaligus membuat kulit kamu lebih lembut, lho!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id