sign up SIGN UP

SKINCARE

Mencegah Jerawat ala Kendall Jenner

Zozo | Sabtu, 05 Nov 2016 06:00 WIB
Mencegah Jerawat ala Kendall Jenner
caption
Menjaga wajah agar tetap halus dan mulus adalah hal wajib bagi seorang wanita. Salah satunya dengan mencegahnya dari jerawat. Yuk, simak kiat-kiat mencegah jerawat dari super model Hollywood super cantik, Kendall Jenner. Model yang satu ini selalu tampil dengan wajah yang flawless bebas jerawat.
Foto: https://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/news/a51820/kendall-jenner-acne-remedies/

Cuci Muka Pagi dan Malam


Rahasia yang pertama dari Kendal Jenner adalah rajin mencuci muka di pagi dan malam hari dengan cleanser yang lembut di kulit. Kendall tidak menggunakan cleanser dengan bahan yang abrasif seperti scrub dan sebagainya. Hal ini sesuai yang disarankan oleh dokter kulitnya, Christie Kidd. Model yang satu ini membersihkan wajah dengan tangannya, tanpa bantuan kain basah ataupun facial brush karena permukaan telapak tangan dinilai lebih lembut daripada kedua benda tersebut.


Rajin Memakai Serum


Serum ini dipakainya setiap malam untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan noda lainnya di wajah. Nama produknya adalah Renewal, yang merupakan produk kelauran dari dokter kulitnya sendiri, Christie Kidd.


Memakai Sunblock


Rutinitas yang satu ini memang sangat penting untuk para wanita. Sinar UV matahari dapat menyebabkan berbagai macam gangguan pada kulit. Tak hanya pembentukan melanin, sinar UV juga dapat menyebabkan luka bekas jerawat susah hilang. Namun, ada kalanya juga kandungan SPF yang terlalu tinggi justru dapat menyebabkan jerawat. Oleh sebab itu, cari yang memiliki SPF rendah hingga sedang. Kendal memakai EltaMD Clear yang merupakan sunscreen khusus untuk kulit berjerawat.


Foto: https://eltamd.com/product/uv-clear-broad-spectrum-spf-46/

Laser Treatment


Perawatan yang satu ini memang boleh dibilang cukup mahal. Namun bagi seorang super model seperti Kendal Jenner, adalah penting untuk menjaga agar wajah tetap flawless. Perawatan laser yang dilakukannya merupakan in-office treatment, bukan yang dilakukan sendiri di rumah. Perawatan laser selain dapat menghilangkan jerawat juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bekasnya pun juga akan hilang.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id