sign up SIGN UP

SKINCARE

Mengenal Diet Skincare, Tren yang Lagi Ramai di Korea

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 28 Sep 2020 09:30 WIB
Mengenal Diet Skincare, Tren yang Lagi Ramai di Korea
caption

Tidak bisa dipungkiri, pamor Korea sebagai kiblat dunia per skincare-an memang sangat melekat. Mulai dari produk, cara pemakaian, hingga goals kulit yang diinginkan rata-rata selalu dijadikan idaman dan patokan.

Jika awalnya Korea lah yang memperkenalkan tahapan skincare yang cukup panjang, maka kali ini, istilah diet skincare mulai menyeruak ke permukaan. Terus apa sih diet skincare itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Apa itu Diet Skincare?

Biasanya, diet skincare ini sangat akrab dengan 3 tahapan utama yaitu cleanser, moisturizer dan juga sunscreen
diet skincare/freepik.com

Diet skincare sendiri merupakan cara yang dilakukan dengan meminimalisir tahapan dalam skincare routine guna mengurangi iritasi. Biasanya, diet skincare ini sangat akrab dengan 3 tahapan utama yaitu cleanser, moisturizer dan juga sunscreen. Memangkas banyak step dan produk dalam pengaplikasian skincare memang menjadi ciri utama dari diet skincare ini.

Tahapan Diet Skincare

Terdapat 3 tahapan saat melakukan diet skincare
diet skincare/freepik.com

Ketika melakukan diet skincare, ada beberapa tahapan yang harus diketahui. Adapun tahapan tersebut terdiri atas 3 yaitu:

Skincare fasting; dalam hal ini dilakukan dengan memangkas banyak item skincare dan hanya menyisakan 3 tahapan di siang hari yaitu cleanser, pelembap atau moisturizer dan juga sunscreen untuk melindungi dari paparan sinar matahari. Sedangkan untuk malam harinya hanya perlu dua tahapan, yaitu double cleansing dan moisturizer.

Add supplement for targeted solution; hal ini perlu kamu lakukan jika masih mendapati masalah pada kulit. Sekalipun sudah melakukan tahapan yang pertama, kamu perlu mengenal lebih dalam tentang kondisi kulit kamu. Dengan begitu, kamu akan tahu produk apa yang pas untuk digunakan.

Commit to your routine; tidak bisa dipungkiri bahwa konsisten dan berkomitmen penuh adalah tantangan bagi siapa saja yang bertekad melakukan perawatan pada kulit. Ya, kulit membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan yang dialami. Pengurangan berbagai produk skincare tentu membutuhkan penyesuaian selama beberapa saat. Untuk itu, berilah waktu hingga dua minggu lamanya.

Manfaat Diet Skincare

Terdapat berbagai manfaat yang bisa didapatkan ketika menerapkan diet skincare ini.
diet skincare/freepik.com

Terdapat berbagai manfaat yang bisa didapatkan ketika menerapkan diet skincare ini. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Memberi kesempatan bagi kulit untuk istirahat dari berbagai produk skincare yang selama ini sudah banyak digunakan
  • Dapat menjaga kelembapan alami kulit sehingga tidak terasa berlebihan
  • Menghindarkan kulit dari ketergantungan produk skincare tertentu
  • Kulit akan terlihat lebih muda dan sehat alami
  • Menghindarkan kulit dari tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan oleh penggunaan produk skincare yang terlalu banyak
  • Kulit menjadi lebih sehat karena terpapar lebih sedikit bahan kimia
  • Kemungkinan kulit akan lebih mudah menjadi glowing karena mampu menimbulkan minyak alami pada wajah
  • Menghemat pengeluaran karena lebih sedikit produk yang digunakan.

Sudah Banyak Dikampanyekan Beauty Influencer Korea

Diet skincare mulai banyak dikampanyekan para public figur di Korea
Liah Yoo/instagram.com/liahyoo

Perlu diketahui bahwa di Korea sendiri, diet skincare ini sudah banyak dikampanyekan oleh beauty influencer. Sebut saja Joan Kim yang tak lain merupakan seorang beauty vlogger Korea.

Dia bahkan beranggapan bahwa menggunakan terlalu banyak produk skincare malah membuat kulit terasa lengket. Berdasarkan pengalamannya melakukan diet skincare, ia merasakan bahwa kulitnya tidak membutuhkan terlalu banyak produk skincare.

Selain itu, masih ada Youtuber Liah Yoo yang memberikan pendapatnya bahwa diet skincare ini sangat bermanfaat, apalagi untuk pemilik kulit acne prone. Oleh sebab itu, tidak perlu menggunakan produk dengan kandungan bahan-bahan yang berat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id