sign up SIGN UP

SKINCARE

Mengenal Dolphin Skin, Tren Kecantikan Terbaru

Henny Alifah | Kamis, 23 Jul 2020 14:30 WIB
Mengenal Dolphin Skin, Tren Kecantikan Terbaru
caption

Tahun 2020 tak henti memberi banyak 'kejutan'. Kali ini, kejutan tersebut datang dari dunia kecantikan. Ada satu tren makeup yang tengah digandrungi beauty enthusiast, yang disebut dengan dolphin skin. Sesuai namanya, dolphin skin adalah tampilan flawless bak kulit lumba-lumba, yang tampak basah, licin, dan lembut.

Hailey Bieber dengan dolphin skin looks
Dolphin Skin/ Foto: Instagram.com/maryphillips

Tampilan ini mulanya diciptakan oleh makeup artist asal Amerika Serikat, Mary Phillips. Belum lama ini, Mary Phillips bekerja sama dengan Hailey Bieber untuk pemotretan BareMinerals. Hasilnya, Hailey Bieber tampak memesona dengan pipi licin nan mulus dan bercahaya kemerahan bak kulit lumba-lumba si mamalia laut yang disukai banyak orang. 

dolphin skin adalah tampilan flawless bak kulit lumba-lumba, yang tampak basah, licin, dan lembut misalnya seperti pada salah satu riasan Zendaya
Dolphin Skin/ Foto: Instagram.com/zendaya

Get The Gloss menyebut dolphin skin adalah tampilan yang mirip dengan glass skintren kecantikan Korea yang makin populer sejak 2017. Keduanya sama-sama berkilau. Bedanya, dolphin skin adalah tampilan yang lebih terlihat basah dengan hasil akhir yang cukup colorful, sedangkan glass skin lebih terlihat dewy dengan hasil akhir yang cenderung bening.


dolphin skin adalah tampilan yang mirip glass skin looks tapi lebih terlihat basah dengan hasil akhir yang cukup colorful
Dolphin Skin/ Foto: Instagram.com/nikki_makeup

Lantas, bagaimana cara mendapatkan dolphin skin looks?

Sekilas, mudah untuk dilakukan. Namun, makeup artist Lisa Caldognetto mengungkapkan bahwa untuk memperoleh tampilan dolphin skin yang tampak glowing, muda, kenyal, dan terhidrasi butuh usaha ekstra.

Pada dasarnya, cara mendapatkan dolphin skin looks yaitu dengan membuat dimensi pada kulit yang berfokus pada titik-titik tinggi seperti tulang alis, filtrum bibir, dan utamanya adalah tulang pipi. Lapisan highlighter sangat dibutuhkan untuk tampilan ini.

UK makeup brand, Iconic London, menawarkan Dolphin Skin Bundle, paket kosmetik berisi semua yang dibutuhkan untuk mewujudkan tampilan ini. Paket seharga £ 49 atau setara hampir 1 juta rupiah ini dilengkapi dengan produk seperti  sheer blush, illuminating highlighter drops, hingga glowy setting spray.

highlighter merupakan salah satu elemen penting untuk tampilan dolphin skin yang fokus pada titik-titik tinggi seperti tulang alis, filtrum bibir, dan tulang pipi
Dolphin Skin/ Foto: Instagram.com/bybrookelle

Selengkapnya, begini cara mendapatkan dolphin skin looks.

1. Mulai dengan illuminating primer 

Nora Zukauskaite dari Lottie London mengatakan bahwa kulit tak harus mulus tanpa cacat untuk mendapatkan tampilan ini. Hanya saja, kamu perlu persiapan kulit yang sangat baik. Gunakan primer yang melembapkan dan memberi penerangan untuk meningkatkan cahaya kulit.

Beberapa produk rekomendasi yang bisa dicoba yaitu Lottie London Coconut Primer, NYX Born to Glow Illuminating Primer, dan Maybelline Facestudio Master Prime Primer Makeup Blur + Illuminate.

2. Tambahkan foundation dengan highlighter drops

Menambahkan highlighter drops ke foundation pada tahap ini akan membuat kulit tampak lebih berkilau. Upayakan hindari produk matte.

Untuk foundation yang ringan, bisa coba Lottie London Velvet Skin Tint Foundation atau Revlon Colorstay Liquid Foundation. Untuk highlighter drops bisa gunakan Benefit High Beam, Kevyn Aucoin Glass Glow Face Highlighter, atau Catrice Galactic Highlighter Drops 

3. Lanjutkan dengan layering menggunakan produk-produk shiny

Setelah base makeup selesai, kini saatnya memberi lapisan blush on, balm, dan highlighter ke titik-titik tinggi wajah untuk menghasilkan kilau dan tingkat dimensi yang berbeda. Produk-produk yang menarik dicoba untuk tahap ini di antaranya Original Balm Dotcom dari Glossier, krim atau gel blush untuk tampilan awet muda, serta Skin Fetish Highlighter & Balm Duo dari Pat McGrath. Pastikan layer yang kamu ciptakan tercampur dengan mulus untuk hasil yang bagus.

4. Berikan sheer finish

Sebagai sentuhan akhir, tekan gel highlighter yang sangat tipis pada wajah di area yang paling ingin kamu pantulkan cahaya. Highlighter Face Glow Face in Crystal Clear dari Kevyn Aucoin akan jadi pilihan yang baik untuk ini, atau Future Embos dari Glossier. Untuk efek bak pantulan air, semprotkan face mist misalnya Glow Setting Spray Ultra Glow dari Urban Decay yang dirilis bulan ini.

Selain empat langkah ini, ingat pula untuk menghindari produk matte dan highlighter dengan partikel shimmer yang besar karena akan menciptakan lebih banyak tekstur pada kulit, mengalahkan kemilau halus yang coba dicapai untuk menghasilkan tampilan dolphin skin.

Hindari pula highlighter yang terlalu shimmery dan glittery serta penggunaan spray dengan kandungan alkohol karena ini akan mengeringkan semuanya. Begitu pula dengan produk krim yang berat karena ini dapat merusak tampilan dolphin skin.

Bagaimana, tertarik mencoba tampilan dolphin skin juga?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id