sign up SIGN UP

SKINCARE

Mengenal Jenis-Jenis Sabun Mandi

diah zaenab | Senin, 28 Mar 2016 05:00 WIB
Mengenal Jenis-Jenis Sabun Mandi
caption
Sabun mandi saat ini sudah berkembang jenisnya. Bukan hanya sabun batangan atau sabun cair saja. Ada beraneka jenis sabun mandi yang kini beredar di pasaran. Yuk, ketahui macam-macam sabun mandi, agar kita bisa menggunakan sesuai dengan yang dibutuhkan kulit! Nah, berikut adalah lima jenis sabun mandi yang banyak tersedia.

1. Sabun Batang


Mungkin kamu sudah familiar dengan jenis sabun yang satu ini. Sabun jenis ini merupakan sabun yang sangat populer dan banyak digemari. Sabun batangan pun juga memiliki beberapa jenis seperti sabun batangan yang berfungsi sebagai anti bakteri, sabun batangan untuk anti jerawat, hingga sabun batang dengan scrub sehingga memiliki fungsi tambahan yaitu mengangkat sel kulit mati. Harganya yang murah dan penggunaannya yang mudah membuat sabun ini menjadi pilihan banyak orang. Namun, umumnya sabun jenis ini mengandung sodium hydroxide yang merupakan kandungan yang dapat mengeringkan kulit. Tetapi, untuk mengatasi hal tersebut, banyak produsen sabun batang yang menambahkan kandungan pelembab seperti madu, minyak esensial, atau bahan lainnya. Kamu bisa mencoba Dove White Beauty Bar yang mengandung pelembab cukup tinggi, sehingga tidak membuat kulit kering. Harganya sekitar Rp7500 untuk kemasan 90 gram.
Foto: https://www.twothousandthings.com/2013/09/tantangan-7-hari-dove-white-beauty-bar.html

2. Sabun Cair


Sabun cair juga tidak kalah populernya dengan sabun batangan dan menjadi pilihan banyak orang. Hal ini karena sabun cair lebih higienis dan mudah disimpan dan dibawa kemana-mana. Sabun cair juga sama seperti sabun batang, yaitu memiliki beberapa jenis atau variasi. Untuk penggunaannya, sabun cair memerlukan alat seperti shower foam atau spons dan sebagainya, sehingga jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan alat mandi tersebut, ya!
Foto: https://www.fimela.com/beauty-health/manjakan-diri-saat-mandi-dengan-5-produk-sabun-cair-pilihan-140312z-page1.html

3. Shower Gel


Shower gel mirip dengan sabun cair namun biasanya lebih bening dan sedikit lebih kental dari sabun cair. Dengan teksturnya yang berbentuk gel, umumnya sabun mandi ini dapat membuat kulit terasa lembut. Selain itu, sabun mandi jenis ini biasanya memiliki wangi yang tahan lama.
Foto: https://makeupandbeauty.com/body-shop-honeymania-shower-gel-review/

4. Shower Cream


Shower cream merupakan sabun mandi yang memiliki tekstur berupa cream. Sabun jenis ini sangat cocok digunakan pada jenis kulit kering. Karena pada umumnya, shower cream banyak mengandung moisturizer.
Foto: https://www.clarenstefanie.com/2015/05/review-naturian-goats-milk-shower-cream.html

5. Shower Oil


Seperti namanya, jenis sabun ini memiliki kadar minyak yang cukup banyak. Sabun ini bertekstur kental dan umumnya memiliki pH netral. Sabun mandi jenis ini aman dan dapat digunakan untuk jenis kulit sensitif.
Foto: https://olladipo.blogspot.co.id/2015/11/loccitane-amande-series-almond-who-win.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id