sign up SIGN UP

SKINCARE

Menolak Tua dengan 5 Serum Retinol Terbaik dari Brand Lokal

Tyas Arini | Rabu, 02 Jun 2021 11:30 WIB
Menolak Tua dengan 5 Serum Retinol Terbaik dari Brand Lokal
caption

Retinol dikenal sebagai super ingredients untuk anti aging. Bagaimana tidak, retinol memiliki segudang manfaat yang bagus untuk kulit. Retinol dapat mempercepat pergantian kulit dan merangsang produksi kolagen. Selain itu, retinol dapat menyamarkan garis-garis halus di kulit, menyamarkan bekas jerawat, noda hitam dan warna tidak rata pada kulit.

Retinol yang merupakan turunan dari vitamin A ini kerap ditemukan di serum anti aging. Tertarik mencoba retinol? Simak 5 rekomendasi serum retinol dari brand lokal di bawah ini!

1. SOMETHINC Level 1% Retinol 

SOMETHINC Level 1% Retinol
SOMETHINC Level 1% Retinol (sumber : somethinc.com)

Untuk serum retinol 1% ini, Somethinc menggunakan teknologi Enkapsulasi Gentinol-200. Dengan teknologi ini, retinol dapat menembus sel kulit dan mendeteksi permasalahan kulit pada lapisan kulit yang sesuai. Pada saat yang bersamaan, partikel enkapsulasi ini menciptakan pelindung untuk kulit yang mencegah terjadinya dehidrasi.

Dengan adanya retinol 1% menggunakan teknologi ini, serum dari Somethinc aman digunakan untuk kulit sensitif. Diformulasikan sesuai pH kulit, sehingga tidak membuat iritasi. Adanya ceramide-3 dan hyaluronic acid juga membantu untuk menjaga kelembaban di kulit wajah. Skincare lokal terbaik dari Somethinc Level 1% Retinol ini dijual dengan harga Rp155.000 untuk 20ml. 

2. AVOSKIN Miraculous Retinol Ampoule

AVOSKIN Miraculous Retinol Ampoule
AVOSKIN Miraculous Retinol Ampoule (sumber : avoskinbeauty.com)

Kali ini, Avoskin mengeluarkan series produk yang fokus untuk mengatasi penuaan dini, salah satunya adalah Miraculous Retinol Ampoule. Dengan kandungan 3% Actosome Retinol, produk ini dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan keriput di wajah. Kandungan lain seperti Peptide, Vitamin E, ekstrak green tea dan rasberry juga menstimulasi produksi kolagen di wajah sehingga dapat membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah.

Skincare lokal yang membuat wajah glowing ini sebaiknya digunakan saat malam hari. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule dijual seharga Rp249.000 untuk 30ml.

3. FOR SKIN SAKE Retinol Serum

FOR SKIN SAKE Retinol Serum
FOR SKIN SAKE Retinol Serum (sumber : forskinsake.com)

For Skin Sake atau yang biasa disingkat FSS juga memiliki serum retinol. Dengan main active 0,1% retinol, serum ini juga diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid, jojoba oil dan vitamin E. Dengan kandungan tersebut, serum retinol ini dapat membantu menyamarkan garis halus, memperhalus tekstur wajah dan meningkatkan produksi kolagen.

Walau tekstur serum ini sedikit lebih tebal dan berwarna agak kekuningan, retinol serum dari FSS ini mudah menyerap di kulit wajah. Tanpa fragrance dan paraben, serum ini cocok untuk segala jenis kulit. For Skin Sake Retinol Serum dijual seharga Rp270.000 untuk 30ml.

4. BHUMI HPR Retinol Serum

BHUMI HPR Retinol Serum
BHUMI HPR Retinol Serum (sumber : bhumi.co.id)

BHUMI HPR Retinol Serum mengandung 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol yang berfungsi mencegah penuaan diri, menghilangkan garis halus dan mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi. Retinol Complex sebagai formula serum ini tidak membuat wajah menjadi sensitif maupun iritasi.

Kandungan lain seperti 2% madu dan ekstrak bunga Camelia dapat memperkuat skin barrier dan berperan sebagai antioksidan. Juga kandungan Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy dan 1% Ferulic Acid membantu produksi kolagen di wajah. BHUMI HPR Retinol Serum dijual seharga Rp285.000.

5. ELSHESKIN Active Rejuvenating Night Serum

ELSHESKIN Active Rejuvenating Night Serum
ELSHESKIN Active Rejuvenating Night Serum (sumber: elsheskin.com)

Mencari skincare lokal untuk kulit wajah berjerawat? Coba Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum. Serum ini mengandung 1% Encapsulated Retinol dan Multi- Peptide Complex yang mampu merawat kulit yang bermasalah. Kandungan lain seperti Niacinamide, Licorice Extract, Hyaluronic Acid, dan Gluconoactone berperan untuk meregenerasi kulit dan memperbaikin skin barrier yang rusak.

Serum dari Elsheskin ini cocok untuk segala jenis kulit dan dapat di-layer dengan beberapa produk lainnya. Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ini dijual seharga Rp240.000.

Nah, itu dia 5 rekomendasi serum retinol dari brand lokal! Tertarik untuk mencobanya? Eits, sebelum digunakan secara rutin, coba patch test dulu ya untuk mengetahui ada iritasi pada kulit tidak.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id