sign up SIGN UP

SKINCARE

Meski di Rumah Aja, Perlukah Double Cleansing?

Friska NR | Minggu, 13 Sep 2020 19:30 WIB
Meski di Rumah Aja, Perlukah Double Cleansing?
caption

Setelah beraktivitas dan menggunakan makeup seharian, kita dianjurkan untuk membersihkan wajah dengan metode double cleansing agar wajah kembali bersih secara menyeluruh.

Namun ketika kita hanya beraktivitas di rumah saja tanpa menggunakan makeup, perlukah tetap rutin melakukan double cleansing?

Seberapa Penting Melakukan Double Cleansing?

Double cleansing saat hanya beraktifitas di rumah.
Metode double cleansing/Foto: freepik.com

Metode double cleansing awalnya dipopulerkan oleh tren kecantikan Korea Selatan. Metode cleansing ini dianggap lebih dapat membersihkan wajah secara efektif karena melibatkan dua langkah pembersihan yang berbeda, yaitu menggunakan pembersih berbasis minyak (cleansing oil) dan dilanjutkan dengan pembersih berbasis air (face wash).


Menggabungkan dua langkah cleansing ini dinilai lebih efektif untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu dan makeup sehingga metode ini menjadi metode membersihkan wajah yang paling dianjurkan oleh para ahli kecantikan.

Umumnya kita dianjurkan untuk melakukan double cleansing minimal 1 kali sehari, terutama bagi kamu yang sering terpapar polusi di luar ruangan dan kerap menggunakan makeup seharian.

Jika di Rumah Saja, Perlukah Melakukan Double Cleansing?

Double cleansing saat hanya beraktiftas di rumah saja.
Perlukah melakukan double cleansing?/Foto: freepik.com

Saat hanya beraktivitas di rumah saja, kita cenderung malas membersihkan wajah dengan metode double cleansing karena menganggap kulit masih bersih dan terhindar dari paparan polusi. Padahal, partikel debu dan kotoran tetap ada di dalam rumah dan dapat menempel di kulit sebagaimana yang terjadi saat beraktivitas di luar ruangan.

Meski tidak menggunakan makeup seharian, namun debu, kotoran dan minyak yang menempel di kulit selama di rumah tetap dapat menimbulkan masalah-masalah kulit jika tidak dibersihkan secara menyeluruh. Oleh karena itu, kamu sebaiknya tidak melewatkan kegiatan double cleansing meski hanya beraktivitas di rumah ya, Ladies.

Selain dapat menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, membersihkan wajah dengan metode double cleansing juga dapat membuat kulit lebih siap menerima tahapan skincare selanjutnya sehingga produk lebih terserap secara optimal.

Tahapan Skincare Lain yang Tak Boleh Terlewat

Double cleansing saat hanya beraktiftas di rumah saja.
Skincare saat di rumah saja/Foto: freepik.com

Tak hanya double cleansing. Saat di rumah saja, beberapa tahapan skincare lain juga tetap wajib kamu terapkan. Diantaranya, kamu tidak boleh melewatkan penggunaan pelembab dan sunscreen sebelum memulai aktifitas karena kulit tetap perlu terhidrasi serta terlindungi dari sinar matahari yang dapat menembus jendela.

Selama 2 kali seminggu, kamu juga tetap perlu rutin melakukan eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mendorong regenerasi kulit.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id