sign up SIGN UP

SKINCARE

Meski Ekonomis, Amankah Membeli Skincare dalam Kemasan Share in Jar?

Friska Rianti | Rabu, 13 Mar 2019 03:30 WIB
Meski Ekonomis, Amankah Membeli Skincare dalam Kemasan Share in Jar?
caption
Produk kecantikan yang dijual dalam kemasan share in jar sudah bukan hal baru di pasar kosmetik Indonesia. Share in jar adalah istilah yang digunakan ketika suatu produk dibagi atau dikemas ulang dalam wadah-wadah yang lebih kecil sehingga pembeli tak perlu membeli produk dalam ukuran full-size yang mahal. Terlebih dalam penjualan secara online, produk share in jar ini seperti telah mendapat tempat tersendiri di hati para pengguna kosmetik yang ingin hemat atau mereka yang ingin mencoba manfaat dan fungsi skincare atau kosmetik baru namun takut tidak cocok di kulit. Meski memiliki banyak nilai plus, tak sedikit pula orang yang ragu untuk membeli produk kemasan share in jar sebab tak yakin dengan kehigienisan dan keaslian produk.

Keuntungan Membeli Produk Share in Jar


Bagi sebagian besar orang, membeli produk share in jar merupakan pilihan terbaik untuk menjajal suatu produk yang cukup mahal namun khawatir tidak cocok jika langsung membeli ukuran full-size. Selain itu, kehadiran produk dalam kemasan share in jar ini juga sangat menguntungkan bagi pengguna kosmetik muda yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa. Sebab dengan ini, mereka dapat membeli kosmetik maupun skincare terbaik dengan harga yang jauh lebih terjangkau, ketimbang harus membeli ukuran aslinya yang mencapai ratusan ribu rupiah. 

Produk kecantikan yang sering dijual dalam wadah share in jar umumnya merupakan produk-produk high-end asal Amerika dan skincare Korea yang saat ini tengah digandrungi oleh pecinta skincare tanah air namun memiliki harga full-size yang cukup mahal. 


Foto: Istimewa

Pertimbangan Sebelum Membeli Produk Share in Jar


Produk kecantikan kemasan share in jar memiliki fungsi yang hampir serupa dengan kemasan sampel, yaitu untuk mencoba apakah suatu produk cocok dengan kulit atau tidak sebelum membeli ukuran full-sizenya. Namun jika produk sampel dikeluarkan langsung oleh brand bersangkutan, produk share in jar dikemas oleh penjual tertentu dengan memindahkan produk berukuran full-size ke dalam wadah-wadah berukuran lebih kecil. Hal ini yang membuat kehigienisan dan keaslian produk share in jar sering dinilai masih abu-abu.


Foto: https://www.aliexpress.com/

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan agar Tak Kecewa


Sebelum benar-benar membeli produk share in jar, kamu perlu mencermati beberapa hal agar terhindar dari resiko produk terkontaminasi atau palsu. Perhatikan review dari pembeli-pembeli sebelumnya untuk mengetahui kredibilitas penjual. Penjual yang terpercaya selalu memperhatikan kualitas produk dengan menjaga kesterilannya mulai dari proses pengemasan hingga memerhatikan kualitas wadah yang digunakan.

Kamu juga harus jeli dalam membaca deskripsi produk untuk mengetahui detil ukuran dan tanggal kadaluarsanya. Namun jika ada hal yang masih mengganjal, jangan ragu untuk tanyakan langsung ke penjual ya. 


Foto: https://tokopedia.com/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id