sign up SIGN UP

SKINCARE

Meski Facial di Rumah, Kamu Bisa Rasakan Sensasi Seperti di Klinik Kecantikan

Izzul Millati Umami | Jumat, 18 Sep 2020 17:00 WIB
Meski Facial di Rumah, Kamu Bisa Rasakan Sensasi Seperti di Klinik Kecantikan
caption
Jakarta -

Perawatan wajah di klinik kecantikan memang menyenangkan. Namun, karena kondisi pandemi yang seperti ini, facial rutin di klinik jadi salah satu hal yang jarang dilakukan. Eits, tapi kamu bisa kok melakukan facial kecantikan layaknya  di klinik. 

Simak beberapa tips facial berikut ini yang bisa kamu lakukan #DiRumahAja

Cuci muka terlebih dahulu

Cuci muka
Cuci muka/sumber:pixabay.com

Tahap paling awal yang harus ladies lakukan tentu adalah mencuci muka. Tahapan ini merupakan yang paling penting. Wajah yang nggak bersih akan mengakibatkan banyaknya zat-zat yang masuk ke dalam kulit wajahmu. Pilihlah jenis facial foam dengan bahan sesuai dengan jenis kulit Ladies, ya. 

Scrubbing

scrubbing wajah
scrubbing wajah/sumber:pixabay.com

Scrubbing merupakan tahapan yang wajib dilakukan untuk membuat wajah bersih. Sel-sel kulit mati yang mengendap di wajah akan diangkat dengan scrubbing ini. Saat ini, banyak banget produk scrub yang bisa Ladies dapatkan di pasaran, kok. Nggak hanya itu, banyak sekali DIY yang bisa Ladies gunakan untuk membuat scrub alami versi Ladies sendiri. 

Tahapan ini bisa Ladies lakukan minimal satu minggu sekali. Terlalu sering scrub juga bisa mengakibatkan wajah makin kering, loh. Makanya, Ladies wajib banget nih buat mengatur tempo scrubbing yang diinginkan. 

Uap wajah dengan air hangat

Bila ingin mendapatkan sensasi yang sama seperti saat facial di klinik, sediakan air hangat untuk menguapi wajah. Tujuan dari penguapan ini adalah untuk membuka pori-pori wajah agar komedo pada wajah bisa hilang. Nggak harus mengeluarkan uang mahal untuk membeli alat penguap semacam di klinik, kok. Cukup sediakan air panas dan biarkan wajah kamu mengenai uap air panas tersebut dalam waktu 5-10 menit. 

Memencet komedo

komedo wajah
komedo wajah/sumber:pixabay.com

Komedo yang ada pada wajah adalah salah satu bagian yang harus banget dihilangkan. Untuk itu, sediakan pore pack untuk mencabut komedo yang ada pada wajah. Tahapan ini memang lumayan sulit daripada tahapan lainnya. Nah, setelah komedo berhasil dikeluarkan, jangan lupa untuk lap wajah kamu sampai bersih, ya. 

Masker

masker wajah
masker wajah/sumber:pixabay.com

Tahapan terakhir adalah penggunaan masker. Masker digunakan untuk membuat wajah semakin cerah dari biasanya. Selain masker, sebenarnya ada juga serum yang bisa digunakan untuk membuat wajah jadi semakin cerah. Nah, tahapan di atas bisa Ladies lakukan untuk mendapatkan pengalaman facial selayaknya di klinik. Siapkan beberapa bahan yang harus digunakan, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id