sign up SIGN UP

SKINCARE

Nafas Segar dan Percaya Diri! Ini Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Arofah Khoirunnisa | Kamis, 28 Feb 2019 07:10 WIB
Nafas Segar dan Percaya Diri! Ini Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami
caption
Memiliki masalah mulut terutama gigi akan merasa tidak percaya diri untuk berkomunikasi face to face dengan orang lain. Entah karena bentuk gigi yang tidak presisi, nafas yang tidak segar, hingga yang paling umum adalah warna gigi yang tidak putih. Sebagian orang dikaruniai warna gigi yang memang tidak putih bersih karena sudah bawaan lahir, tetapi ada juga warna gigi yang tidak putih karena kebiasaan buruk dalam mengonsumsi makana atau minuman yang kemudian menyebabkan warna gigi berubah. Untuk mendapatkan warna gigi yang putih bisa dilakuka perawatan ke dokter gigi ataupun menggunakan bahan-bahan rumah tangga. Kalau Beautynesian ingin menggunakan cara alami, ini dia caranya.

Kulit Pisang


Kalau Beautynesian suka dan sering mengonsumsi pisang jangan buang kulitnya ya. Bagian pisang ini bisa kalian manfaatkan untuk memutihkan gigi. Selain lebih aman, cara memutihkan gigi dengan cara ini adalah langkah yang murah bukan? Caranya, ambil kulit pisang dan jangan lupa dibersihkan. Kemudian gunakan bagian dalam kulit pisang dengan menggosokkannya pada gigi kalian secara rutin. Mudah dan murah bukan?


Foto: https://id.pinterest.com/pin/757730706029511424/

Campuran Baking Soda dan Lemon


Cara ini cukup populer di kalangan masyarakat lho Beautynesian. Bisa kalian coba juga di rumah. Menggunakan campuran perasan lemon dan baking soda yang telah diaduk hingga rata, kemudian dengan menggunakan kapas atau tissue bersih, oleskan secara merata pada gigi. Setelah itu, tunggu kurang lebih satu menit, kemudian tinggal dibersihkan secara perlahan menggunakan sikat gigi. 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/443252788324287855/

Mengonsumsi Buah Strawberry


Buah dengan rasa kombinasi asam dan manis ini memiliki kandungan vitamin C dan asam malat ini memiliki fungsi untuk mengikis plak pada gigi kalian. Bahkan buah ini memilik manfaat lain seperti mencegah sariawan hingga bau mulut karena dapat membunuh bakteri.Cara memutihkan gigi secara alami dengan buah strawberry dapat dilakukan dengan dua cara, pertama langsung dikonsumsi atau dikunyah langsung, kedua dengan menumbuknya kemudian dioleskan secara merata pada gigi. 



Foto: https://id.pinterest.com/pin/377528381238061458/

Menggunakan Charcoal


Lebih dikenal dengan arang, ini cara populer lain yang sering kita lihat banyak online shop menjualnya, iya kan, Beautynesian? Biasanya disebut activated charcoal, bahan ini digunakan untuk memutihkan gigi dengan ampuh. Selain bisa memutihkan gigi, arang juga bisa digunakan untuk mengurangi karang atau plak gigi dan menjaga keasaman mulut.

Cara menggunakannya adalah tinggal ditaburkan di atas pasta gigi kemudian digunakan untuk gosok gigi seperti biasanya. Ada juga yang menggunakan arang terlebih dahulu untuk gosok gigi kemudian menggosok gigi ulang dengan pasta gigi. Beli di tempat terpercaya ya Beautynesian, lebih amannya beli di apotik.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/263953228147057212/

Jahe


Selain untuk meredakan masuk angin, ternyata jahe bisa digunakan untuk memutihkan gigi juga lho. Kandungan antibakteri yang ada pada jahe memiliki manfaat untuk menghilangkan noda pada gigi. Caranya adalah dengan berkumur menggunakan perasan air jahe atau menumbuknya kemudian dioleskan secara merata pada gigi. 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/645914771534314708/

Menggunakan cara alami membutuhkan kesabaran dan konsistensi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi jangan malas ya Beautynesian. Selamat mencoba!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id