sign up SIGN UP

SKINCARE

Nggak Sampai 20 Menit! Begini Cara Ampuh Hilangkan Kantong Mata Tanpa Bekas!

karina widara | Selasa, 16 Jan 2018 03:00 WIB
Nggak Sampai 20 Menit! Begini Cara Ampuh Hilangkan Kantong Mata Tanpa Bekas!
caption
Kurang tidur dan istirahat yang cukup bisa mengakibatkan efek buruk pada mata. Salah satunya adalah berakibat munculnya kantong mata dengan warna hitam pada bagian bawah mata. Kalo kamu tidak mau hal tersebut terjadi, mulailah dari sekarang untuk menerapkan pola hidup sehat. Tapi jika wajah kamu sudah terlanjur timbul kantong mata, tenang saja Ladies, kamu bisa pakai cara ampuh berikut ini kok. Nggak sampe 20 menit!

Masker Kentang


Kentang rupanya tidak hanya rasanya enak, tapi juga memiliki khasiat untuk kecantikan wajah lho. Salah satunya adalah bisa digunakan sebagai masker yang bermanfaat untuk menghilangkan kantong mata tanpa bekas lho. Tidak hanya itu saja, manfaat lainnya dari masker kentang adalah untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan kerut-kerut halus pada wajah. Mau tahu cara membuatnya? Simak cara  berikut ini:
 

        
  1. Kamu cukup menyediakan bahan utamanya seperti kentang, kemudian haluskan  sampai kentang benar-benar hancur.
  2.     
  3. Ambil lap, bungkus semua masker dengan lap tersebut. Tempelkan lap tersebut pada sekitar mata Anda.
  4.     
  5. Diamkan selama 15 menit. Dan rasakan hasilnya, kantong mata akan hilang sengan sempurna. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa memakia masker ini selama dua kali dalam semingggu.

Foto: https://kesehatan-kulit.info

Masker Bengkoang


Cara menghilangkan kantong mata selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan makser bengkoang. Masker ini tentu tidka asing lagi bagi kamu ya ladies sebab masker ini memang memiliki manfaat bagi kulit wajah seperti mencerahkan dan membuat kulit tampak kencang. Cara pakainya sebagai berikut:
 

        
  1. Kupas bersih bengkoang kemudian haluskan.
  2.     
  3. tempelkan masker pada area bawah mata yang terdapat kantong mata secara merata.
  4.     
  5. Biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Foto: https://farm8.static.flickr.com

Kompres dengan Es Batu


Mengompres mata dengan es batu merupakan salah satu cara menghilangkan kantung mata yang tepat. Kamu tentu pernah melihat seorang petinju yang wajahnya lebam dan dikompres dengan es batu. Nah, jadi berdasarkan penelitian bahwa es batu tidak hanya mampu meredakan wajah lebam, tapi juga bisa menghilangkan kantong mata. Caranya sebagai berikut:

        
  1. Siapkan potongan es batu.
  2.     
  3. Kamu bisa menggunakan lap untuk mengompres mata panda atau bisa langsung menggunakan es batu yang kamu tepuk-tepuk perlahan pada bagian bawah mata. Biarkan selama 10 menit dan rasakan sensai yang dingin dan menyegarkan.
  4.     
  5. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mengunakan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

Foto: https://thhe-ssl-austusmediallc.netdna-ssl.com

Sendok Dingin


Selain menggunakan bahan-bahan yang alami, ternyata kamu bisa menghilangkan kantong mata dengan menggunakan sendok yang sehari-hari pakai untuk makan lho. Begini caranya:

        
  1. kamu hanya perlu menyiapkan dua sendok yang bersih.
  2.     
  3. Rendam terlebih dahulu sendok tersebut dengan es selama 15 menit.
  4.     
  5. Tempelkan sendok pada area mata panda kamu. Biarkan selama 15 menit. Kantong mata akan mulai menghilang slema kamu rutin menggunakan cara ini paling tidak dua kali dalam seminggu ya.

Foto: https://kantungmatahitam.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id