sign up SIGN UP

SKINCARE

Obati Bercak Putih di Wajah, Ini 5 Treatment Manjur Untuk Mengatasinya

Izzul Millati Umami | Sabtu, 24 Apr 2021 14:00 WIB
Obati Bercak Putih di Wajah, Ini 5 Treatment Manjur Untuk Mengatasinya
caption

Apakah wajah Ladies ada semacam bercak putih? Wah, bercak semacam ini sering banget muncul dan mengganggu penampilan banget. Mau tampil presentasi jadi nggak pede karena bercak semacam ini, nih. Terus harus gimana kalau kondisi semacam ini muncul terus? Ladies harus gimana untuk menyembuhkannya?

Yuk, coba 5 tahap berikut ini supaya bercak putih di wajah Ladies menghilang.

1. Penggunaan krim wajah 

penggunaan krim wajah
penggunaan krim wajah/sumber:pixabay.com

Krim wajah juga bisa membantu untuk mengurangi bercak putih pada wajah. Namun, penggunaannya nggak boleh sembarangan. Harus ada resep dokter! Jenis krim yang biasanya digunakan untuk membantu peradangan wajah adalah jenis kortikosteroid.

Selain itu, ada juga krim anti jamur yang bakal dioleskan sebanyak satu hingga dua kali sehari dalam beberapa minggu. Setiap permasalahan bercak wajah di masing-masing orang nggak akan sama, maka resepnya pun bisa jadi berbeda. 

2. Laser

laser
laser/sumber:pixabay.com

Teknologi yang sudah canggih saat ini semakin memudahkan penyembuhan penyakit kulit. Cara lain untuk menghempaskan bercak putih wajah adalah dengan terapi laser. Namun, Ladies nggak bisa serta merta mengambil tindakan ini tanpa resep dari dokter. So, sebelumnya Ladies wajib konsultasi terlebih dahulu ke dokter ahli. 

3. Pengelupasan kulit

Bercak putih pada wajah akan bisa sembuh bila kulit ikut regenerasi. Sayangnya, menunggu momen regenerasi ini perlu makan waktu yang lumayan lama, kan? Supaya lebih cepat, lakukan teknik pengelupasan kulit dengan cara dermabrasi. Cara ini hanya bisa dilakukan di klinik dengan dokter ahlinya. Sayangnya, teknik semacam ini punya efek samping seperti kulit yang kemerahan dan sensitif terhadap matahari. 

4. Ultraviolet

Bercak putih di wajah umumnya terjadi karena jamur yang menghinggapi. Bercak putih ini pun sebenarnya bisa hilang dengan membidikkan sinar ultraviolet sebagai medium terapi. Ladies bisa melakukannya selama dua hingga 3 kali dalam seminggu. 

5. Obat minum dari dokter

obat
obat/sumber:pixabay.com

Selain tindakan treatment dengan medium yang bervariasi, dokter juga akan memberikan obat minum untuk pasien. Obat minum ini membantu penghambatan jamur semakin tumbuh, tidak untuk menyembuhkan secara total. Treatment tetaplah penting untuk dilakukan supaya seluruh bercak putih menghilang. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id