sign up SIGN UP

SKINCARE

Obsesi Standar Kecantikan Ini Bikin Wanita Selalu Merasa Kurang, Padahal...

Munjidah Hamsa | Selasa, 26 Nov 2019 12:31 WIB
Obsesi Standar Kecantikan Ini Bikin Wanita Selalu Merasa Kurang, Padahal...
caption
Impian semua wanita adalah menjadi cantik selayaknya yang ditayangkan di media massa. Kecantikan yang ditayangkan di banyak media memang mengundang keinginan dan keirian akan mengapa tubuh kita tidak bisa “secantik” mereka yang memenuhi standar kecantikan saat ini.

Jika rasa iri tadi berlanjut, kamu akan merasa insecure dengan tubuh dan wajahmu, dan malah menjadi terobsesi untuk memiliki apa yang disebut orang sebagai cantik. Padahal, kamu telah terlahir cantik luar dalam dengan apa yang diberikan oleh Tuhan dan merupakan kewajiban kita untuk menjaga dan merawat apa yang telah ada di diri kita.

Jika kamu menginginkan untuk mempunyai salah satu dari standar kecantikan berikut ini, kamu bisa jadi terobsesi untuk memilikinya. Dan jika kamu telah memiliki salah satu atau beberapa standar kecantikan berikut ini, maka kamu termasuk yang dikatakan banyak orang cantik. Apa saja sih standar kecantikan wanita saat ini? Simak daftarnya ya!



 


Tubuh S Line


Foto: Istimewa

Model-model di media massa pasti memenuhi standar kecantikan berikut ini, yaitu tubuh S Line. Bentuk tubuh ini merupakan bentuk tubuh yang dianggap paling ideal karena payudara dan bokong yang tampak berisi dengan perut dan pinggang yang ramping yang dibarengi dengan bagian tubuh lain yang kecil dan langsing.
 
Banyak orang yang menginginkan bentuk tubuh ini tanpa banyak yang tahu bahwa bentuk tubuh setiap individu berbebda-beda. Ada yang dikarunai dengan bokong besar saja, payudara besar saja, kaki yang curvy, atau bagian pinggang yang curvy. Semua bentuk tubuh yang berbeda tadi sama indah dan cantiknya dengan tubuh S Line. Kecantikanmu tidak dipengaruhi oleh bentuk tubuh yang bukan S Line. Jadi, jangan benci tubuhmu yang berbeda dari model di media massa.
 


Wajah V Line


Foto: Istimewa

Wajah dengan dagu meruncing kerap kali dipandang lebih cantik jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki wajah dengan rahang lebar. Standar kecantikan berikut ini disebut dengan wajah V Line. Garis wajah yang meruncing di bagian dagu dipercaya membuat wajah wanita tampak lebih cantik.

Banyak yang rela memotong rahangnya yang tidak runcing untuk mendapatkan wajah V Line. Wah wah, jangan sampai kayak gini ya, Ladies! Syukuri dan rawat bentuk wajahmu yang indah meski bukan wajah V Line.
 


Kulit Putih Pucat


Foto: Istimewa

Warna kulit yang putih pucat bisa menunjukkan status sosial seseorang. Orang dengan kulit putih pucat diibaratkan tidak pernah terkena matahari dan cenderung berada di dalam ruangan yang tidak bisa didapatkan oleh pekerja yang harus di luar ruangan saat siang hari. Memiliki kulit putih juga dianggap lebih cantik karena diibaratkan kulitnya akan bersinar seperti keramik yang mahal harganya.
 
Padahal, warna kulit setiap individu berbeda-beda tergantung faktor genetik dan ras. Warna kulit wanita Indonesia akan cenderung lebih kuning dan itu adalah anugerah indah yang menunjukkan bahwa kamu wanita Indonesia yang cantik dan sama indahnya dengan wanita berkulit putih bersih. Jangan perah minder dengan warna kulitmu, karena jika dirawat dan dijaga dengan baik, kamu akan tetap bersinar dan memancarkan aura kecantikan yang unik dan menarik.
 


Hidung Tinggi Tapi Kecil


Foto: Istimewa

Sebagai bagian dari Asia, wanita Indonesia cenderung memiliki wajah yang kecil sehingga tampilan hidung yang terlewat mancung dan besar dinilai tidak cocok. Namun, kebanyak hidung orang Indonesia juga tidak bisa setinggi orang barat yang memang tulang wajahnya cenderung lebih tegas. Standar kecantikan satu ini yaitu hidung tinggi tapi kecil adalah hal yang jarang ditemui secara alami sehingga banyak yang meninggikan hidungnya agar bisa jadi lebih cantik.  
 
Padahal, kamu bisa mendapatkan hidung tinggi dengan teknik shading hidung yang tepat tanpa harus mengubah bentuk alami hidungmu. Hidung yang berfungsi dengan baik sudah merupakan anugerah yang patut disyukuri karena jika mengubahnya sembarang, bisa-bisa risiko hidung tidak berfungsi dengan baik dapat terjadi.
 


Kaki Panjang Ramping


Foto: Istimewa

Berkat gencarnya Korean Wave yang masuk di Indonesia, wanita di sini juga menginginkan kaki kurus dan tinggi seperti idol Korea favorit mereka. Kaki yang panjang di Korea haruslah memiliki 7 kali tinggi wajahnya dan pastinya harus terlihat kurus dan ramping. Dengan tampilan kaki yang panjang dan ramping ini, tinggi wanita Korea akan terlihat lebih dengan bentuk tubuh yang kebanyakan petit.

Kamu gak harus punya kaki tinggi ramping karena bentuk tubuh yang berbeda juga berlaku di kaki. Semua bentuk tubuh sama indah dan cantiknya jika kamu percaya diri dan mampu bersyukur dan merawat apa yang ada di tubuhmu.
 
Itulah beberapa standar kecantikan yang diinginkan oleh banyak wanita. Kamu tidak perlu insecure dan khawatir seseorang tidak bisa melihat kecantikan dan keindahanmu karena dengan rasa bersyukur dan percaya diri, auramu akan bersinar terang dan menarik orang untuk melihatmu, Ladies!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id