sign up SIGN UP

SKINCARE

Oil-Based VS Water-Based Cleanser, Kamu Pilih yang Mana?

Beautynesia | Senin, 06 Jan 2020 04:50 WIB
Oil-Based VS Water-Based Cleanser, Kamu Pilih yang Mana?
caption
Untuk membersihkan makeup, Ladies perlu menggunakan produk cleanser atau makeup remover. Produk cleanser sendiri umumnya dibagi menjadi dua jenis, yaitu yang berbahan dasar minyak (oil-based) dan berbahan dasar air (water-based). Kamu mungkin sudah cukup familiar dengan kedua jenis cleanser ini, tapi apakah kamu sudah tahu dengan jelas perbedaannya? Kalau belum, Beautynesia sudah rangkum nih informasi lengkapnya. Simak yuk!

Kamu suka pakai makeup setiap hari? Wajar sih, karena makeup memang bisa mempercantik penampilan dan membuatmu lebih percaya diri. Tapi masalahnya, makeup yang menempel diwajah seharian terkadang susah dihapus kan, Ladies? Enggak cukup pakai air saja, kamu butuh produk pembersih wajah berupa cleanser atau makeup remover.

Penting juga bagimu untuk menggunakan produk cleanser yang sesuai dengan kebutuhan wajahmu nih, Ladies. Kalau sembarangan pakai produk cleanser, kecantikan kulit kamu bisa rusak, lho. Untuk memilih produk cleanser terbaik, kamu bisa mulai dari mengetahui perbedaan cleanser oil-based dan water based, Ladies. Sudah dirangkum Beautynesia, berikut informasi lengkapnya!


Water-based cleanser

Foto: Istimewa

Sebagai produk cleanser yang belakangan digemari, water-based cleanser memang punya fungsi membersihkah wajah. Hanya saja, dibandingkan untuk membersihkan makeup tebal, water-based cleanser lebih cocok untuk membersihkan makeup sehari-hari, Ladies.

Dibuat dari campuran sejumlah zat pembersih dan nutrisi, produk berbahan dasar air ini umumnya baik untuk menghilangkan kotoran berbasis air dan membantu mengencangkan dan memurnikan kulit. Penggunaannya terbilang cukup sederhana, meski tetap perlu penggunaan kapas. Meski bisa digunakan tanpa dibilas, kamu biasanya perlu double-cleansing untuk memastikan wajah bersih maksimal.


Oil-based cleanser

Foto: Istimewa

Seperti namanya Ladies, produk makeup remover ini menggunakan bahan dasar minyak. Jika dibandingkan dengan water-based cleanser, oil-based cleanser lebih baik dalam mengangkat kotoran, debu, hingga makeup waterproof. Oleh karena itu, produk cleanser ini cocok banget buat Ladies yang suka pakai makeup, khususnya heavy makeup.

Mengingat cleanser ini mampu membersihkan heavy makeup secara optimal, Ladies akan terhindar dari berbagai masalah kulit akibat sisa makeup, seperti kulit rusak dan jerawat. Agar lebih maksimal, penting juga untuk memilih produk oil-based cleanser terbaik, salah satunya Biore Perfect Cleansing Oil, Ladies. Produk ini efektif banget membersihkan wajah, bahkan makeup waterproof yang susah dihapus sekalipun.

Cara penggunaannya juga gampang banget, lho. Kamu hanya perlu tuangkan Biore Perfect Cleansing Oil 3-4 pump di telapak tangan lalu langsung usapkan ke wajah. Lebih gampang lagi karena kamu enggak perlu menggunakan kapas wajah, Ladies. Kamu juga enggak perlu tuh menggosok wajah dengan keras karena makeup bisa hilang hanya dengan gerakan memijat pada wajah secara perlahan.



Foto: Istimewa

Produk yang bisa digunakan untuk seluruh bagian wajah ini bisa digunakan untuk menghapus berbagai jenis makeup waterproof seperti mascara, matte lipstick, hingga foundation. Cukup dibilas menggunakan air setelah digunakan, hasilnya wajahmu akan kembali fresh tanpa rasa lengket dan berminyak. Tanpa sisa makeup dan membuat wajah lembap, wajahmu pun jadi bersih dan siap beristirahat.

Nah, itu tadi perbedaan water-based VS oil-based cleanser, Ladies. Setelah tahu perbedaannya, jenis cleanser mana nih yang jadi favoritmu? Semoga bermanfaat!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id