sign up SIGN UP

Online Meeting Tak Kunjung Henti Saat WFH? Kamu Wajib Persiapkan Hal Ini untuk Melindungi Kulitmu!

Nubira Maisty | Jumat, 08 Oct 2021 17:00 WIB
Online Meeting Tak Kunjung Henti Saat WFH? Kamu Wajib Persiapkan Hal Ini untuk Melindungi Kulitmu!
caption

Apakah kamu termasuk ke salah satu orang dari mereka yang menghadiri online meeting nonstop selama WFH? Mungkin selama ini yang paling sering dikeluhkan antara lain rasa pusing atau sakit kepala akibat onscreen terlalu lama. Tapi tahukah kamu bahwa terdapat dampak lain pada tubuh akibat terlalu sering onscreen?

Paparan blue light dari gadget dapat membuat kulit kering, kusam dan gelap.
Gadget Sebagai Sumber Blue Light/Sumber: Pexels.com

Ketika seseorang onscreen atau berhadapan dengan layar gadget, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut terpapar sinar biru atau blue light. Blue light adalah sinar yang dipancarkan dari perangkat-perangkat elektronik mulai dari handphone, tablet, hingga TV.

Blue light ini juga dikenal sebagai gelombang cahaya pendek dan memiliki banyak dampak negatif tidak hanya dalam bentuk rasa pusing atau sakit kepala, melainkan berdampak tidak baik juga untuk kesehatan mata, kesehatan kulit hingga terganggunya jam tidur. Lantas, apa saja yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir dampak dari blue light ini?

Selain perawatan dari luar, kita juga perlu memperhatikan asupan vitamin untuk menjaga kesehatan kulit.
Vitamin/Sumber: pexels.com

Hal yang paling mudah tentu dengan menjaga tubuh terhidrasi dengan mengonsumsi banyak air putih dan vitamin. Selain itu, untuk proteksi dari luar, kita bisa menggunakan kacamata dengan lensa anti blue light untuk melindungi kesehatan mata. Untuk kulit, tentu kita bisa menggunakan sunscreen dan produk-produk skincare yang mengandung antioksidan tinggi.

Antioksidan bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dari sinar UV, sinar blue light hingga polusi yang mampu merusak kulit. Selain itu, antioksidan juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen karena blue light yang terpancar pada kulit mampu merusak produksi kolagen melalui stres oksidatif. Produk skincare penggunaan luar yang mengandung antioksidan dapat kamu temukan kebanyakan di produk serum.

Teh rooibos adalah teh merah bebas kafein yang berasal dari Afrika Selatan.
Teh Rooibos/Sumber: Pexels.com

Selain memaksimalkan pasokan antioksidan dari luar, kamu juga bisa mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan antioksidan. Untuk minuman, ternyata ada sebuah teh herbal yang sangat terkenal karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Teh tersebut bernama teh rooibos.

Teh rooibos adalah teh yang memiliki tampilan visual berwarna merah dan hanya mampu tumbuh di daratan Afrika Selatan. Teh ini banyak dikonsumsi khususnya oleh orang Amerika karena bermanfaat untuk kesehatan kulit termasuk mencerahkan kulit, membantu menurunkan berat badan dan menahan nafsu makan hingga meningkatkan imun tubuh. Apakah kamu sudah pernah mencoba teh rooibos ini? Kalau belum, kamu sebaiknya klik link berikut ini!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id