sign up SIGN UP

SKINCARE

Penampilan Terganggu oleh Kantung Mata? Berikut Cara Efektif untuk Mengatasinya

Retno Wulandari | Selasa, 21 Jul 2020 13:00 WIB
Penampilan Terganggu oleh Kantung Mata? Berikut Cara Efektif untuk Mengatasinya
caption
Jakarta -

Kurangnya istirahat merupakan salah satu penyebab munculnya kantung mata, Ladies. Kondisi seperti ini tentu saja sangat mengganggu penampilan kamu. Tapi jangan khawatir, kantung mata bisa kamu atasi hanya dengan cara efektif di bawah ini lho!

1. Kantung Teh Hijau

Cara Efektif Atasi Kantung Mata
Kantung Teh Hijau/Freepik.com

Kandungan antioksidan dalam teh hijau memiliki efek yang baik untuk mata yang bengkak, Ladies. Selain itu, kandungan antioksidan pada teh hijau ini juga bisa mengatasi kantung mata dan menjaga kulit di sekitar mata tetap kencang lho. Cara menggunakan teh hijau untuk mengatasi kantung mata sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyeduh kantung teh hijau selama 5 menit. Kemudian letakkan di atas kelopak mata dan biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.


2. Aloe Vera

Cara Efektif Atasi Kantung Mata
Aloe Vera/Freepik.com

Ya, seperti yang kita ketahui penyebab munculnya kantung mata bukan hanya kurangnya jam istirahat. Penuaan juga menjadi penyebab yang paling sering terjadi karena ketika bertambahnya usia, maka otot dan struktur jaringan di sekitar mata akan melemah. Nah, kantung mata yang disebabkan oleh penuaan ini bisa diatasi dengan tumbuhan aloe vera.

Aloe vera atau juga sering kita sebut lidah buaya ini memang sudah populer untuk kecantikan. Kandungan vitamin dan antioksidan pada aloe vera inilah yang akan membantu mencerahkan kulit dan mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Oleskanlah gel aloe vera di bawah mata selama 8-10 menit. Setelah mengering, bilas menggunakan air hingga bersih ya, Ladies.

3. Mentimun

Cara Efektif Atasi Kantung Mata
Mentimun/Freepik.com

Kandungan vitamin C pada mentimun ternyata dapat membantu merangsang pertumbuhan sel baru di kulit lho. Selain itu, adanya asam folat pada mentimun juga dapat membantu merangsang antioksidan yang membantu kulit melawan racun penyebab mata bengkak dan lelah. Kompres mata menggunakan mentimun yang sudah terlebih dulu disimpan dalam lemari es selama 10-15 menit. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan cara ini secara rutin sesudah atau sebelum tidur ya.

4. Kentang

Cara Efektif Atasi Kantung Mata
Kentang/Freepik.com

Selain enak dibuat camilan, ternyata kentang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kantung mata lho, Ladies. Kandungan vitamin C pada kentang membantu peremajaan kulit, khususnya pada bagian kantung mata. Selain itu, kentang juga memiliki kadar air yang tinggi dan memiliki kandungan vitamin B1 yang terkenal baik sebagai antioksidan bagi kulit.

Nah, caranya parut kentang mentah yang sudah dikupas kulitnya, lalu letakkan pada sebuah kapas dan tempelkan pada bagian kantung mata selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hingga bersih.

5. Eye Cream

Cara Efektif Atasi Kantung Mata
Eye Cream/Freepik.com

Nah, cara efektif selanjutnya untuk mengatasi kantung mata adalah rutin menggunakan eye cream, Ladies. Pilihlah produk eye cream yang mengandung air, humektan, emolien, retinol, dan niacinamide. Di mana kandungan-kandungan inilah yang terbukti memiliki manfaat baik untuk mengatasi kantung mata.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id