sign up SIGN UP

SKINCARE

Penting! 4 Hal yang Harus Dilakukan Usai Pakai The Ordinary Peeling Solution

Esra Dopita | Kamis, 03 Sep 2020 18:30 WIB
Penting! 4 Hal yang Harus Dilakukan Usai Pakai The Ordinary Peeling Solution
caption

The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution tengah naik daun sejak pandemi virus corona. Bahkan produk peeling wajah ini pernah viral di platform Tik Tok. Produk facial eksfoliasi itu terbukti ampuh mengatasi permasalahan jerawat, menghilangkan noda hitam, serta membuat kulit wajah cerah dan glowing.

Sayangnya, The Ordinary Peeling Solution berbeda dengan produk eksfoliasi lainnya. Brand skincare asal Kanada itu termasuk skincare keras lantaran memiliki konsentrasi AHA yang tinggi sehingga tak boleh digunakan sembarangan untuk semua jenis kulit dan lebih dari dua kali dalam seminggu. 

The Ordinary Peeling Solution termasuk skincare keras lantaran memiliki konsentrasi AHA yang tinggi sehingga wajib melakukan beberapa hal setelah menggunakan produk ini.
https://www.instagram.com/deciem/

Pemilik kulit sensitif dan mereka yang tidak pernah menggunakan produk eksfoliasi acid sebelumnya tidak disarankan memakai produk ini. Karena itu, ada beberapa hal wajib yang harus dilakukan setelah memakai The Ordinary Peeling Solution. 


Bersihkan dengan Air Dingin

Setelah mengaplikasikan The Ordinary Peeling Solution, bersihkan atau bilas wajah dengan air dingin atau air biasa.
https://wolipop.com/

Setelah mengaplikasikan The Ordinary Peeling Solution, hindari membersihkan atau membilas wajah dengan air hangat. Sebab, hal ini akan memberikan rasa sakit dan perih di wajah. Sebaiknya, bilas menggunakan air dingin atau biasa karena dapat memberikan sensasi dingin sekaligus menenangkan kulit usai melakukan peeling.

Aplikasikan Pelembap

Jangan lupa mengaplikasikan pelembap sesudah peeling agar wajah tidak kering dan iritasi.
https://wolipop.com/

Biasanya sesudah peeling, pelindung kulit akan melemah dan kulit terasa kering. Karena itu, dibutuhkan pelembap agar kulit tidak kering serta iritasi. Pilih pelembap dengan kandungan kaya air agar kulit juga bisa terhidrasi. Jangan lupa pula mengonsumsi cukup air putih untuk membantu melembapkan kulit dari dalam. 

Jangan Lakukan Scrub Wajah

Selama menggunakan The Ordinary Peeling Solution, disarankan tidak melakukan scrub wajah atau eksfoliasi lainnya.
https://wolipop.com/

Selama menggunakan The Ordinary Peeling Solution, disarankan tidak melakukan scrub wajah atau eksfoliasi lainnya. Sebab, peeling sama dengan eksfoliasi, bahkan yang paling kuat. Apalagi The Ordinary Peeling Solution memiliki kandungan AHA dan BHA yang tinggi sehingga akan membuat kulit semakin terkikis bila melakukan scrub.

Wajib Pakai Sunscreen

Selama menggunakan The Ordinary Peeling Solution, gunakan sunscreen dan hindari beraktivitas di bawah sinar matahari atau di luar ruangan.
https://wolipop.com/

Peeling mengangkat sel kulit mati dengan cara pengelupasan pada kulit bagian atas. Karena itu, kulit menjadi mudah iritasi serta kemerahan usai peeling. Kulit juga tidak boleh terpapar sinar matahari secara langsung karena dapat membuat kulit semakin kemerahan serta proses pengangkatan sel kulit mati tidak berjalan maksimal sehingga kulit kembali menghitam. 

Karena itu, selama menggunakan The Ordinary Peeling Solution, hindari beraktivitas di bawah sinar matahari atau di luar ruangan. Untuk melindungi dari sinar UV dan menghindari hal buruk terjadi, aplikasikan sunscreen setiap hari, terutama ketika beraktivitas di luar ruangan.

Gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 dan aplikasikan setiap tiga atau empat jam sekali bila masih beraktivitas di luar ruangan atau wajah berkeringat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id