sign up SIGN UP

SKINCARE

Penting! Biar Enggak Asal-asalan, Begini Cara Menyesuaikan Skincare Pilihan dengan Jenis Kulitmu

Dian Putri | Sabtu, 10 Mar 2018 10:00 WIB
Penting! Biar Enggak Asal-asalan, Begini Cara Menyesuaikan Skincare Pilihan dengan Jenis Kulitmu
caption
Memilih skin care untuk perawatan muka sehari-hari tidak semudah yang kamu bayangkan. Jangan sampai hanya karena produk tersebut terkenal kemudian langsung kamu jadikan sebagai produk untuk skin care routine kamu. Kulit wajah merupakan area yang cukup sensitif, maka dari itu kamu harus menyesuaikan skin care dengan jenis kulitmu, Beautynesian. Jika kamu salah pilih, bisa-bisa malah menimbulkan masalah kulit lainnya. Agar kamu tidak salah pilih, cari tahu dulu yuk skin care apa yang cocok dengan jenis kulit yang kamu miliki.

Kulit Berminyak


Pemilik kulit berminyak cenderung memiliki wajah yang lebih rentan. Biasanya kulit berminyak membuat wajah lebih mudah memiliki komedo, jerawat, dan seringkali memiliki pori-pori yang besar.

Maka dari itu, sebaiknya kamu memilih skin care yang tidak memiliki kandungan minyak di dalamnya. Pilihlah skin care dengan tekstur gel, karena lebih cocok untuk kulit yang berminyak. Sebelum membelinya, pastikan dulu bahwa skin care tersebut memang dibuat khusus untuk kulit berminyak.
Foto: https://www.stylecraze.com/


 


Kulit Kering


Garis halus dikenal lebih mudah timbul pada seseorang yang memiliki kulit kering. Salah satu hal yang paling tidak boleh kamu lakukan adalah dengan mencuci muka dengan air hangat. Tentunya skin care yang tepat adalah yang memiliki pelembab tinggi. Salah satunya yang bisa kamu gunakan adalah hydrating toner.

Kamu bisa memilih skin care dengan tekstur krim karena lebih cocok untuk digunakan pemilik kulit kering. Hindari produk yang memiliki kandungan alkohol ya, karena bisa menyerap kadar air pada wajah dan membuat kulit menjadi lebih kering.
Foto: https://www.thebodyshop.com.au/


 


Kulit Sensitif


Kulit sensitif bisa dimiliki oleh siapa saja, baik pemilik kulit kering maupun berminyak. Yang membedakannya adalah respon yang ditunjukkan kulitmu tersebut dengan produk yang digunakan. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati banget dalam memilih skin care yang tepat. Sebaiknya kamu menghindari produk yang memiliki bahan dasar alkohol. Selain itu, lebih baik kamu menggunakan skin care yang terbuat dari bahan-bahan yang alami dan natural.
Foto: https://www.pinterest.com/


 


Kulit Kusam


Kulit kusam cenderung disebabkan oleh kulit yang kering. Menggunakan tabir surya merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan, terutama buat kamu yang memiliki kulit kusam. Untuk skin care, sebaiknya kamu memilih skin care yang mampu melembabkan kulit wajah dengan baik. Selain itu, pastikan juga skin care yang kamu pilih bisa membantumu dalam mencerahkan kulit sehingga wajahmu tidak terlihat kusam lagi.
Foto: https://www.refinery29.com/

Itu dia cara memilih skin care yang tepat sesuai dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki. Dengan melakukan perawatan muka secara rutin, tentunya kamu akan lebih mudah terbebas dari masalah kulit wajah yang kamu miliki.

Pilih skin care yang tepat, agar kamu bisa mendapatkan perawatan yang tepat untuk masalah kulit wajahmu tersebut. Setelah melihat skin care sesuai jenis kulit di atas, apakah selama ini kamu sudah memilih skin care yang tepat, Beautynesian?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id