sign up SIGN UP

SKINCARE

Perawatan Murah Meriah, Manfaatkan Es Batu untuk Kulit Wajah

Retno Wulandari | Selasa, 03 Dec 2019 07:30 WIB
Perawatan Murah Meriah, Manfaatkan Es Batu untuk Kulit Wajah
caption
Ladies, ternyata merawat kulit wajah tidak melulu harus menggunakan produk skincare atau treatment mahal, lho. Tanpa kita sadari, ada beberapa cara merawat kulit wajah tanpa harus mengeluarkan banyak uang, salah satunya es batu. Nah, berikut manfaat dari es batu untuk kulit wajah!

1. Menekan Produksi Minyak di Wajah


Foto: Istimewa

Bagi kamu yang memiliki tipe kulit wajah yang cenderung berminyak, es batu ternyata cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan ini lho, Ladies.
Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengompres wajah dengan es batu yang sudah dibungkus menggunakan kain bersih selama 5-10 menit, lakukan cara ini secara rutin. Kemudian lihat hasilnya, produksi minyak pada wajah kamu akan berkurang.
 


2. Ampuh Atasi Jerawat


Foto: Istimewa

Ya, siapa sih yang nggak sebel dengan permasalahan yang satu ini?
Jerawat sering kali muncul tanpa diduga, hal ini bisa dikarenakan kurang efektif membersihkan sisa-sisa makeup.
Ketika jerawat muncul, cobalah pijat secara pelan bagian wajah yang muncul jerawat dengan es batu yang dibungkus dengan kain bersih. Lakukan cara ini menjelang tidur selama 10-15 menit, ya, Ladies. Es batu ini akan membantu mengurangi inflamasi akibat jerawat di wajah kamu.
 


3. Menghilangkan Bekas Jerawat


Foto: Istimewa

Nah, saat jerawat kamu sudah hilang pasti akan meninggalkan bekas berwarna hitam. Untuk permasalahan yang satu ini juga bisa diatasi dengan es batu, lho.
Caranya, kamu hanya perlu rutin mengompres wajah menggunakan es batu yang sudah dibungkus dengan kain bersih selama 15 menit. Maka, noda hitam bekas jerawat perlahan akan memudar.
 


4. Mengecilkan Pori-pori


Foto: Istimewa

Ladies, memiliki pori-pori wajah yang cukup besar merupakan awal dari segala permasalahan, seperti kulit berminyak dan munculnya jerawat.
Nah, untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar menggunakan es batu, kamu hanya perlu memijat dan mengoleskan es batu secara langsung selama 3-5 menit. Lakukan cara ini secara rutin agar pori-pori wajah kamu mengecil.
 


5. Memperlambat Penuaan Dini


Foto: Istimewa

Ladies, ternyata memijat dan menggosok wajah menggunakan es batu juga bisa meningkatkan sirkulasi darah pada bagian wajah, lho.
Manfaat inilah yang akan membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan. Ketika kamu rutin menggosok es batu pada bagian wajah, maka kamu akan mendapatkan wajah yang sehat dan berseri.
 


6. Mengatasi Mata Panda


Foto: Istimewa

Ladies, kurangnya jam tidur bisa membuat kamu kelelahan dan terkena stres. Pola tidur yang berantakan ini juga dapat memicu terjadinya mata panda. Tentu saja hal ini akan menjadi ancaman dan merusak penampilan kamu.
Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan es batu. Atau jika ingin mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, kamu bisa membekukan seduhan teh hijau lalu bungkus dalam kain bersih dan kompres secara perlahan pada area kantung mata.
 


7. Mengatasi Sunburn


Foto: Istimewa

Ruam pada wajah muncul akibat terkena teriknya panas matahari, Ladies. Biasanya ruam ini akan berwarna kemerahan dan membuat wajah terasa seperti terbakar. Nah, jika kamu mengalami permasalahan ini, cukup manfaatkan es batu yang sudah kamu bungkus dengan kain bersih, lalu kompres pada ruam di wajah tersebut. Sensasi dingin dari es batu inilah yang akan membantu meringankan rasa terbakar dan memudarkan warna merah akibat sunburn.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id