sign up SIGN UP

SKINCARE

Perbaiki Skin Barrier Kamu, Coba Beberapa Tips Berikut Ini

Izzul Millati Umami | Sabtu, 03 Oct 2020 10:00 WIB
Perbaiki Skin Barrier Kamu, Coba Beberapa Tips Berikut Ini
caption
Jakarta -

Apakah Skin barrier kamu rusak? Well, cek dulu yuk! Apa kulit kamu terasa kering, dehidrasi, berminyak dan kemerahan? Terjadi dalam jangka waktu lama? Ini tandanya skin barrier kamu rusak. Nah, bisa jadi diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang menyengat maupun polusi udara di perkotaan. 

Apa bisa diperbaiki? Sangat bisa! Caranya adalah dengan mengikuti beberapa tips berikut ini:


Rehat dulu dari ekfoliasi

Rehat dulu dari ekfoliasi
Rehat dulu dari ekfoliasi/sumber:pixabay.com

Ekfoliasi memang sangat penting untuk revitalisasi kulit. Namun, ketika kulit kamu mengalami tanda-tanda skin barrier yang rusak, coba rehatkan terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa eksfoliasi lagi kulit kamu setelah kondisi kulit lumayan membaik. Di tahapan eksfoliasi selanjutnya, cobalah untuk tidak terlalu berlebihan. 

Gunakan face wash secara wajar

Gunakan face wash secara wajar
Gunakan face wash secara wajar/sumber:pixabay.com

Untuk kamu yang ingin skin barrier membaik, cobalah untuk hindari aktivitas facial wash secara berlebihan. Selama proses perbaikan, kulit kamu tetap butuh face wash namun dengan kadar biasa agar wajah tetap bersih. 

Jangan coba produk skincare lain terlebih dahulu, gunakan make up minim

make up minum
make up minum/sumber:pixabay.com

Terlalu sering gonta ganti produk skincare ternyata merupakan alasan kenapa skin barrier bisa rusak. Untuk itu, sebaiknya hindari dulu hasrat mencoba produk skincare baru. 

Selain itu, penggunaan make up yang minim bisa jadi salah satu solusi untuk mengistirahatkan kulit dulu dari bahan-bahan kimiawi dari make up. 

Stay Hydrated

stay hydrated
stay hydrated/sumber:pixabay.com

Selama proses  perbaikan, tak hanya pengobatan dari luar saja yang diperlukan untuk membuat skin barrier terlihat lebih baik. Kamu juga perlu untuk memperbaiki kondisi kulit dari dalam juga. Minum sebanyak mungkin air putih dengan takaran yang dianjurkan yaitu 8 gelas perhari.

Workout

workout
workout/sumber:pixabay.com

Selain banyak minum, rajin olahraga juga sangat bisa memperbaiki skin barrier kamu, loh. Bila dirasa cuaca di luar terlalu panas, coba untuk berolahraga di dalam ruangan saja. Ini penting untuk membuang racun yang ada dari dalam tubuh. 

Jangan lupakan sunscreen dan moisturizer

Meski disuruh untuk beristirahat, namun jangan lupa juga penggunaan sunscreen dan moisturizer. Perlindungan wajah masih tetap diperlukan agar kondisi wajah tidak bertambah parah

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id