sign up SIGN UP

SKINCARE

Perbedaan Obat Jerawat Ampuh Oxy 5 dan Oxy 10

Sulistiani | Rabu, 01 Jan 2020 03:30 WIB
Perbedaan Obat Jerawat Ampuh Oxy 5 dan Oxy 10
caption
Wajah berjerawat memang dianggap mengganggu penampilan. Oleh sebab itu dibutuhkan perawatan khusus untuk mengatasi hal ini. Salah satu yang dapat kita lakukan adalah skincare routine menggunakan oxy pimple cream pada wajah berjerawat. Apa itu Oxy Acne Pimple Medication?

Mengenal Oxy Acne Pimple Medication




Foto: Istimewa

Oxy Acne Pimple Medication adalah cream pembasmi jerawat yang berasal dari The Mentholatum Company di USA. Oxy Pimple Cream bekerja dengan membunuh bakteri penyebab jerawat dan membebaskan pori-pori tersumbat penyebab jerawat.

Saat ini produk Oxy Pimple Cream terdiri dari dua varian, yaitu Oxy 5 dan Oxy 10. Masing-masing dari produk tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Perbedaannya akan Beautynesia ulas lebih lanjut di bawah ini.


Oxy 5




Foto: Istimewa

Oxy 5 sepintas dapat dilihat dari kemasannya yang dominan berwarna pink. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung Benzoyl Peroxide sebanyak 5%. Oxy 5 cocok digunakan untuk yang memiliki masalah jerawat tergolong ringan, seperti jerawat kecil-kecil yang terkadang sering muncul di dahi atau beberapa titik wajah. 


Oxy 10




Foto: Istimewa

Apabila memiliki masalah jerawat yang lebih parah maka lebih baik jika memilih Oxy 10. Tipe jerawat yang cocok menggunakan produk ini adalah jerawat-jerawat yang meradang dan besar. Kandungan Benzoyl Peroxide sebesar 10% membuatnya bekerja lebih hebat saat menumpas jerawat. Biasanya jerawat tersebut mengandung nanah atau lemak yang sulit dikeluarkan isinya. Kemasan Oxy 10 cenderung berwarna kuning. 



Tips Menggunakan Oxy Acne Pimple Medication




Foto: Istimewa
        
  1. Cek tingkat keparahan jerawat pada wajah. Hindari kesalahan menggunakan produk. Alih-alih ingin sembuh bisa jadi wajah akan semakin bermasalah.
  2.     
  3. Bersihkan wajah dari kotoran yang menempel, dapat menggunakan cleanser atau sabun. Jangan lupa pastikan wajah sudah kering sebelum mengoleskan Oxy Pimple Cream.
  4.     
  5. Aplikasikan Oxy Pimple Cream pada bagian yang berjerawat saja.
  6.     
  7. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari namun lebih baik dan efektif jika digunakan pada malam hari. Selain tidak mudah terpapar unsur lain sehingga mudah menyerap, penggunaan di malam hari juga tidak mengganggu estetika make up. Oxy Pimple Cream saat digunakan cukup terlihat dan agak sulit ditutupi dengan bedak biasa.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id