sign up SIGN UP

Perhatikan Hal Ini Sebelum Gunakan Exfoliating Toner agar Kulit Tetap Sehat Sempurna

Putri Adhita | Rabu, 13 Feb 2019 13:00 WIB
Perhatikan Hal Ini Sebelum Gunakan Exfoliating Toner agar Kulit Tetap Sehat Sempurna
caption
Belakangan ini popularitas exfoliating toner semakin meningkat. Exfoliating toner adalah jenis skincare yang mengadung acid (AHA dan BHA) biasanya produk ini digunakan 1-2 kali dalam sehari sesudah membersihkan wajah, kegunaan exfoliating toner ini untuk mengangkat sel mati sehingga wajah tampak cerah dan halus, namun ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Karena bisa mengakbitkan kerusakan pada kulit wajah, karena produk yang tidak cocok dan bisa jadi kamu tidak sesuai dalam menggunakannya, hindari masalah tersebut dengan tips ini yuk!

1. Pilih Jenis dan Kadar Acid yang Sesuai Jenis Kulit Kamu


Ada tiga jenis yang acid yang biasa digunakan yaitu AHA, BHA, PHA. Ketiganya sama-sama berfungsi untuk mengangkat sel mati pada kulit wajah kamu. Tapi ada kadar yang berbeda untuk AHA jenis kulit yang kering dan aging yang memiliki kadar berkisar 8-10% AHA dapat meningkatkan sensitive kulit terhadap cahaya matahari. BHA untuk jenis kulit yang berminyak, acne prone, dan memiliki masalah terhadap pori-pori, yang memiliki kadar berkisar 1-2 %, terlalu banyak memakai BHA akan mengakibatkan kulit menjadi kering. Sedangakan PHA untuk jenis kulit yang normal.


Foto: https://www.cupidrop.com

2. Perhatikan Reaksi Kulit Setelah Gunakan Produk


Kandungana ecfoliating acid ini harus kalian pantau terus menerus, karena akan menimbulkan reaksi yang berbeda-beda di kulit wajah anda. Jika kulit wajah anda mengalami pengelupasan dan iritasi pada kulit wajah anda segera hentikan pemakaiannya. Namun, ketika anda merasakan sensasi tingling berarti produk anda sedang bekerja, dan jangan khawatir.
 


Foto: Istimewa

3. Waktu Adaptasi Kulit Wajah


Jika anda baru pertama kali menggunakan exfoliating ini, anda harus mencoba 1-2 kali sehari dalam jeda waktu satu atau sampai dua minggu saja. Jika anda merasa produk ini cocok di kulit wajah anda, barulah menggunakan ini sesuai dengan ketentuan yang tertera, namun perlahan.
 


Foto: Istimewa

4. Gunakan Pelembab atau Sun Screen


Terlalu berlebihan menggunakan exfoating toner akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan sensitif. Untuk penggunaan pelembab atau sun screen sangat diwajibkan dan tidak boleh terlewatkan jika anda rutin memakai exfoating toner, harus seimbang agar kulit tetap terjaga dan sehat.


Foto: Istimewa
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id