sign up SIGN UP

SKINCARE

Pilih Masker Wajah yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Intan Kumala | Jumat, 08 Jan 2016 10:00 WIB
Pilih Masker Wajah yang Sesuai Dengan Jenis Kulit
caption
Tak hanya di pusat perawatan kecantikan, masker wajah juga bisa dilakukan di rumah. Banyak wanita mengandalkan makser sebagai cara mudah untuk mengembalikan kesegaran wajah. Masker wajah juga dapat melancarkan regenerasi kulit, membuka pori-pori yang tersumbat dan menstimulasi peredaran darah di wajah. Sebelum memakai masker sebaiknya sesuaikan dengan jenis kulit. Agar pemakaian masker wajah bisa maksimal.

1. Kulit Normal


Meskipun termasuk jenis kulit ideal kulit normal tetap harus mendapat perawatan yang baik dan benar. Kulit normal membutuhkan jenis masker yang berfungsi untuk perawatan, menyegarkan dan tetap menjaga kelembutan kulit. Pilih masker wajah seperti masker kolagen atau masker lumpur yang kaya akan mineral. Untuk masker alami bisa gunakan masker buah atau sayuran, masker gandum yang kaya serat, masker susu atau yogurt untuk mencerahkan wajah.

2. Kulit Kering


Kulit kering membutuhkan nutrisi untuk menghidrasi dan melembapkan kulit. Ciri-ciri kulit kering biasanya kusam dan tidak bercahaya. Pilih masker yang mengandung kacang-kacangan. Bisa juga menggunakan masker gel dengan hyaluronic acid dan gliserin yang membantu melembapkan kulit dan memberikan kekenyalan kulit.

5. Kulit Sensitif


Pemilik kulit sensitif tidak bisa sembarangan menggunakan masker wajah. Pilih masker wajah yang mengandung aloe vera, chamomile, mentimun, maple dan teh hijau. Masker ini dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan sementara pada kulit yang sensitif.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id