sign up SIGN UP

SKINCARE

Pori-Pori Mulus Bukan Cuma Impian, Kebiasaan Sederhana Ini Kuncinya

Dyah Na | Selasa, 28 Jul 2020 18:00 WIB
Pori-Pori Mulus Bukan Cuma Impian, Kebiasaan Sederhana Ini Kuncinya
caption
Jakarta -

Kamu punya pori-pori besar? Memiliki pori-pori besar terkadang memang mengganggu karena membuat tampilan kulit wajah kita jadi tidak mulus. Apalagi, kulit dengan pori-pori besar biasanya cenderung berminyak. Tapi membuat pori-pori mulus ternyata enggak susah kok, Ladies. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kulit dan pori-pori mulus.


Jauhi Paparan Sinar Matahari Langsung

[FORUM] Nyaman dan Cepat Meresap, Jangan Lupa Pakai Sunscreen Ini Kalau Berjemur Pagi!Jauhi Paparan Sinar Matahari Langsung/Freepik.com


Sudah jadi rahasia umum kalau sinar UV yang dihasilkan matahari punya beragam efek buruk untuk kulit. Salah satunya, sinar UV dapat menembus hingga ke dalam kulit dan membuat kolagen berkurang secara drastis. Akibatnya bukan hanya menghasilkan kerutan di wajah, namun juga membuat pori-pori wajah tampak lebih besar. Karena itu, pastikan kamu selalu menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 saat beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Bahkan saat cuaca mendung sekalipun, kamu harus tetap menggunakan sunscreen.


Bersihkan Pori-Pori yang Tersumbat

Memiliki pori-pori besar berarti akan ada lebih banyak kotoran yang terjebak di permukaan kulit kamu. Konsekuensinya, tentunya kamu perlu lebih sering melakukan deep cleansing untuk mengangkat kotoran yang terjebak di dalam pori-pori. Nah, kamu perlu banget nih melakukan perawatan scrub secara rutin. Setidaknya, lakukan scrub pada wajah 2 kali seminggu. Tapi kalau kulit kamu sensitif, cukup lakukan scrub wajah satu kali seminggu saja. 


Gunakan Masker Clay Mask

Bingung Mengatasi Pori-Pori yang Besar? Coba Masker Ampuh Ini Saja!Gunakan Masker Clay Mask/Pexels.com

Menggunakan masker clay mask menjadi sangat penting untuk kamu yang ingin punya pori-pori mulus. Berbeda dengan masker biasa, masker clay mask bisa menyerap polusi dan kotoran pada wajah. Jadi dengan menggunakan masker clay mask secara rutin, pori-pori kamu akan lebih bersih dan menjadi terlihat lebih kecil.


Coba Masker Putih Telur

Kalau kamu kesulitan mendapatkan masker clay mask, kamu bisa juga membuat masker alami dari putih telur. Caranya gampang kok, Ladies. Cukup pisahkan putih telur dari kuningnya. Lalu, oleskan pada wajah sekita 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan sabun. Dengan menggunakan masker putih secara teratur, pori-pori akan lebih mulus dan wajah pun terlihat lebih segar.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id