sign up SIGN UP

SKINCARE

Pori-pori Wajah Besar? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Nurma Hamzah | Sabtu, 16 Nov 2019 13:00 WIB
Pori-pori Wajah Besar? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!
caption
Pori-pori wajah besar memang menganggu penampilan. Biar lebih menawan, kamu harus tahu penyebab dan cara mengatasinya. Yuk simak di artikel ini informasi lengkapnya!

Penyebab Pori-pori Wajah Besar


1. Sebum Berlebih


Foto: https://canti.tempo.co/

Pori-pori wajah besar bisa disebabkan karena sebum berlebih. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa faktor, di antaranya mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, stress, paparan sinar matahari, hingga pemilihan produk perawatan wajah yang salah.


2. Kehilangan Elastisitas Kulit
 


Foto: https://indonesiaraya.co.id/

Pori-pori wajah besar bisa terjadi karena pertambahan usia. Semakin tua, maka kulit akan semakin kehilangan elastisitasnya. Hal ini terjadi karena produksi kolagen yang semakin melambat sehingga kulit kurang elastis dan pori-pori wajah menjadi besar.


3. Faktor Keturunan


Foto: https://idntimes.com/

Ternyata faktor keturunan atau gen bisa menjadi penyebab pori-pori wajah besar. Contohnya, ilmuwan menjelaskan bahwa pori-pori wanita Asia tidak mengalami perubahan signifikan dari waktu ke waktu, berbeda dengan wanita India yang berbanding terbalik.


Cara Mengatasi Pori-pori Wajah Besar


1. Kurangi Sebum Berlebih


Foto: https://kronologi.id/

Cara mengatasi pori-pori wajah besar bisa dengan pengurangan sebum berlebih. Caranya kamu bisa mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran atau buah-buahan, Ladies. Kamu juga harus memilih penggunaan kosmestik yang aman untuk wajah dan hindari stress.


2. Lindungi Wajah dari Paparan Sinar Matahari


Foto: https://kumparan.com/

Penggunaan produk-poduk tabir surya bisa dijadikan cara mengatasi pori-pori wajah besar. Produk tabir surya ini sangat penting bagi kulit wajah, karena jika kamu tidak menggunakannya, maka cahaya UV akan menghancurkan kolagen pada kulit. Membuat elastisitas pada kulit berkurang.


3. Gunakan Pelembap


Foto: https://review.bukalapak.com/

Cara mengatasi pori-pori wajah besar yang terakhir adalah menggunakan pelembap wajah. Kamu juga dianjurkan menggunakan kosmestik non-komikogenik


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id