sign up SIGN UP

SKINCARE

Produk Pelembab Lokal Jenis Gel yang Cocok untuk Wajah Berminyak

Nadia_rachma | Jumat, 25 Jan 2019 10:10 WIB
Produk Pelembab Lokal Jenis Gel yang Cocok untuk Wajah Berminyak
caption
Bagi kalian yang memiliki wajah berminyak tentu sangat selektif untuk memilih produk kecantikan. Alh-alih ingin mengontrol minyak berlebih pada wajah ternyata pemakaian produk kecantikan yang salah malah membuat wajah kalian yang berminyak semakin berminyak. Hal tersebut yang kebanyakan menjadi alasan si pemilik kulit berminyak takut mencoba menggunakan pelembab. Walaupun fungsi utama pelembab untuk melembabkan wajah, bukan berarti tipe wajah berminyak tidak bisa memakainya, lho.

1. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel


Pelembab dengan tekstur gel ini diformulasikan untuk wajah kamu yang berminyak. Kombinasi bahan aktif naturalnya mengandung esktrak Witch Hazel yang membantu mengontrol minyak dan memperkecil pori-pori wajahmu. Teksturnya yang ringan cocok untuk segala jenis usia dan juga gampang meresap di kulit wajah. Dengan harga yang relatif murah yaitu mulai dari Rp16 ribu untuk ukuran 60ml, pelembab satu ini datang dengan kemasan baru, lho!
 


Foto: Istimewa

2. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel


Ini adalah gel pelembab bebas minyak , Wardah Acne Perfecting Mouisturizer Gel ini ditujukan untuk kulit yang sedang berjerawat maupun penyembuhan setelah jerawat. Mengandung triclosan sebagai antibakteri, provitamin B5 sebagai pelembap, aloe vera untuk menenangkan kulit plus perlindungan terhadap sinar UV matahari SPF18.

Kandungan zinc gluconate bisa mengontrol produksi minyak berlebih di wajah sehingga mengurangi risiko munculnya jerawat baru. Kemasan tube 40 ml bisa kalian dapatkan seharga Rp25 ribu saja .


Foto: Istimewa

3. La Tulipe Moisturizer Gel


Sesuai namanya, La Tulipe Moisturizer Gel ini punya formula pelembap alami yang terdiri dari squalane dan chamomilla recutita flower extract. Hasilnya, kulit tidak hanya lembap, tapi juga halus, lembut dan segar. Tidak hanya pelembab wajah berminyak dan berjerawat ,pelembab ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

Seperti banyak sifat pelembap jenis gel lainnya, La Tulipe Moisturizer gel ini juga punya bahan aktif yang tidak menyumbat pori sehingga tidak berisiko menimbulkan jerawat. Formulanya yang ringan mudah meresap dan terasa dingin di kulit sehingga seketika bisa membuat kulit terasa segar. Tersedia dalam bentuk tube dan jar, pelembab gel ukuran 25 ml bisa kalian peroleh seharga Rp35 ribu.


Foto: Istimewa

4. Herborist Aloe Vera Gel 98% Skin Moisturizer


Cocok dengan pelembap gel dengan bahan dasar aloe vera? Saatnya mencoba salah satu produk lokal, Herborist Aloe Vera Gel 98% Skin Moisturizer ini. Manfaat aloe vera yang menenangkan dan melembapkan kulit sudah dikenal bisa membuat kulit jadi lembap, halus dan sejuk.

Selain aloe vera, masih ada kandungan vitamin E yang bisa membuat kulit jadi senantiasa elastis dan muda. Tekstur gel pada pelembap ini mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Selain di wajah, bisa juga dipakai di kulit tubuh dan rambut. Tersedia dalam 2 jenis kemasan, untuk kemasan tube ukuran 100 gr  dibanderol seharga Rp40 ribu rupiah sedangkan untuk kemasan pot ukuran 250gr mulai dari Rp 50 ribu.


Foto: Istimewa

5. Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer


Satu lagi pelembap berbentuk gel produksi lokal yang bisa dicoba para pemilik kulit berminyak. Kandungan utamanya adalah Bio-Hazel Extract yang berfungsi mengurangi produksi minyak dan memperkecil tampilan pori-pori.

Selain itu, masih ada tambahan kolagen untuk membuat elastisitas kulit dan kelembapannya selalu terjaga. Provitamin B5 menjaga kulit selalu lembap sementara Bio-Chamomile Extract dan Bio-Sulfur-nya membantu kulit selalu halus dan segar. Kemasan 35 ml bisa didapatkan dengan harga Rp37 ribu.


Foto: Istimewa

Nah itu dia rekomendasi pelembab jenis Gel yang bisa kalian coba untuk kulit berminyak , selain produknya yang mudah ditemukan di drugstore atau supermarket terdekat, harga yang dibanderol untuk produk-produk diatas juga sangat terjangkau kan. So, Kalian mau pilih pelembab wajah berminyak yang mana, Ladies


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id