sign up SIGN UP

SKINCARE

Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda Buat Kamu yang Mager

Dyah Na | Minggu, 26 Jul 2020 12:00 WIB
Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda Buat Kamu yang Mager
caption
Jakarta -

Saat melihat wanita yang wajahnya terlihat lebih muda dari usia aslinya, kamu pasti bertanya-tanya apa ya rahasianya? Ternyata rahasia kulit glowing dan awet muda bisa didapatkan dengan mudah, termasuk buat kamu yang mager. Apa saja ya rahasianya?

 

Terapkan Pola Hidup Sehat

Terbukti! Ini Dia Cara Mendapatkan Tidur yang Nyenyak dan Berkualitas pada Malam HariTerapkan Pola Hidup Sehat/Freepik.com

Kamu terlalu sibuk dengan segudang aktivitas hingga lupa istirahat? Sebaiknya segera perbaiki pola hidup kamu, Ladies. Kurang istirahat nyatanya bisa bikin kulit lelah sehingga wajah kamu terlihat lebih tua dari usia kamu sesungguhnya. Selain itu, kebiasaan buruk seperti merokok, mengonsumsi kafein dan minuman beralkohol, dan terlalu sering makan junk food bisa mempercepat premature aging lho. Hal ini terjadi karena proses metabolisme tubuh akan terganggu yang menyebabkan racun menumpuk di perut. Tentunya, semua ini akan berdampak langsung ke kulitmu. 


 

Jangan Makan Sembarangan

Kebiasaan makan yang dapat lemahkan sistem imun/https://www.freepik.com/Jangan Makan Sembarangan/freepik.com

Kamu tentunya pernah dengar kalimat "You are what you eat". Kamu memang tidak boleh meremehkan makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Nyatanya, apa yang kamu konsumsi akan memengaruhi kecantikan kulitmu. Daripada makan gorengan dan makanan berlemak, kamu bisa mengonsumsi makanan sehat seperti kacang-kacangan, buah, dan juga sayur-sayuran yang merupakan superfood untuk mendapatkan kulit awet muda.
 

Totok Wajah

Pijat Wajah Bikin Awet Muda, Percaya?Totok Wajah/Freepik.com

Memijat atau totok wajah bisa sangat efektif menjaga wajah agar tetap kencang. Gerakan totok wajah dapat menstimulasi peredaran darah sehingga bisa mencegah premature aging. Totok wajah juga bisa membantu kulit untuk mengeluarkan sisa racun dan kotoran yang mengendap di bawah kulit. Lakukan totok wajah secara rutin, terutama di area dahi, V-Line, garis senyum dan juga area sekitar mulut yang rentan terdapat kerutan.
 

Pilih Kandungan Skincare yang Tepat

Kulit wanita sehatPilih Kandungan Skincare yang Tepat/Freepik.com

Skincare untuk mencegah penuaan dini sebaiknya punya beberapa kandungan seperti kolagen yang berfungsi menjaga kulit agar tetap elastis. Lalu ada juga kandungan ginseng dan madu untuk membantu menutrisi dan berfungsi sebagai antioksidan. Tak lupa kandungan hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembapkan kulit.  Bahan-bahan tersebut dinilai efektif untuk membantu kulit bebas dari masalah kerutan dan tanda penuaan dini lainnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id